100 Juta Lisensi Windows 8 Sudah Terjual Sejak Dirilis

100 Juta Lisensi Windows 8 Sudah Terjual Sejak Dirilis

0

100 Juta Lisensi Windows 8 Sudah Terjual Sejak Dirilis

Microsoft hari ini mengumumkan telah menjual lisensi Windows 8 sebanyak 100 juta lisensi sejak dirilis pada Oktober 2012 lalu. Ini berarti rata-rata penjualan Windows 8 perbulannya ada 15 juta. 100 juta lisensi dalam 6 bulan adalah nilai yang cukup fantastis. Ini diungkapkan dari Microsoft CMO, Tami Reller.

Tami Reller juga berbicara kalau jumlah device yang telah disertifikasi untuk Windows 8 dan Windows RT sudah berkembang menjadi 2.400 yang berkembang sangat cepat. Ditambah dengan jumlah aplikasi di Windows Store yang sudah mencapai angka 250 juta, dikombinasikan dengan pengguna SkyDrive yang sudah mencapai 250 juta juga dan pengguna aktif Outlook.com

Microsoft pada Januari lalu juga melaporkan kalau Windows 8 sudah terjual 60 juta lisensi, ini menandakan kalau penjualan Windows 8 sedikit menurun dari perilisan. Awalnya dari 15 juta perbulan menjadi 13 juta perbulan. Penurunan ini wajar terjadi karena pertama rilis, Windows 8 dijual dengan harga $50 dan sekarang menjadi $199.

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.