2 Cara Membuat Bootable Windows 8 / 8.1

2 Cara Membuat Bootable Windows 8 / 8.1

1

bootable_1

Disaat kamu ingin menginstall Windows kamu harus membuat Bootable dari ISO Image Windows 8 / 8.1. Ada dua media yang dapat dipilih dalam membuat bootable yakni dengan media Flashdisk ataupun media DVD. dan berikut WinPoin berikan dua cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat Windows 8 / 8.1.

Dengan Menggunakan Media Flashdisk

bootable_2

Cara ini menjadi satu-satunya pilihan bagi kamu untuk menginstall Windows jika notebook atau netbook kamu tidak memiliki DVD-Rom. Bahan yang kamu butuhkan hanyalah Flashdisk dengan size minimal 4GB dan ISO Image Windows 8. Untuk Membuat Bootable dengan media Flashdisk kamu dapat menggunakan 2 cara yakni secara manual dan menggunakan software bantuan. Panduan dan langkah-langkah detailnya bisa kamu baca di 2 Cara Membuat Flashdisk Bootable Windows 8 / 8.1

 

Dengan Menggunakan Media DVD

Jika kamu menggunakan PC yang memiliki DVD-Rom ataupun memiliki DVD-Rom eksternal, opsi menginstall Windows melalui DVD merupakan pilihan yang tepat. Untuk itu bagi kamu yang ingn membuat bootable Windows 8/8.1 dalam bentuk DVD, berikut ini WinPoin berikan panduannya.

Pertama masukan DVD kedalam DVD-Rom ataupun DVD-Rom eksternal, setelah itu klik kanan pada ISO Image yang ingin di Burn, kemudian pilih Burn disk image.

bootable_3

 

Dan ketika jendela baru terbuka pastikan letter Drive DVD sudah benar. jika sudah benar pilih Burn untuk memulai prosesnya.

bootable_4

 

Ketika proses Burn sudah selesai maka DVD tersebut siap menjadi media bootable Windows.

bootable_5

bootable_6

Sebagai alternatif kamu juga bisa menggunakan software pihak ketiga seperti CDBurnerXP atau Windows 7 USB / DVD Tool.

 

Setelah kamu membuat bootable Windows 8 / 8.1, tahap selanjutnya kamu tinggal melakukan installasi Windows. Panduan lengkap instalasi Windows bisa kamu baca di Cara Menginstall Windows 8.

Nah itulah 2 cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat bootable Windows 8 / 8.1 Jika ada pertanyaan tentang bootable ini bisa langsung kamu tanyakan di Forum WinPoin.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.