2 Hari Menuju Windows 10: Pengalaman Menggunakan Windows 10 Selama Menjadi Windows...

2 Hari Menuju Windows 10: Pengalaman Menggunakan Windows 10 Selama Menjadi Windows Insider

16

Familiar — 1 dari 10 Alasan untuk Upgrade ke Windows 10 (Video)

Tinggal 2 hari lagi menuju perilisan Windows 10. Setelah beberapa lama menghitung hari menunggu dirilisnya OS yang banyak dibicarakan penggemar Windows dan member Insider lainnya, kali ini saya akan menceritakan sepenggal kisah, suka dan duka, serta pengalaman mencoba Windows 10 selama menjadi anggota Windows Insiders.

 

Berawal Ketika Windows 10 Diumumkan

Semua berawal dari dirilisnya build pertama Windows 10. Saat itu saya langsung gabung menjadi anggota Windows Insider untuk mencoba fitur-fitur baru yang ada di Windows 10 karena sudah dari dulu saya memang senang mengikuti perkembangan Windows hingga saat ini.

 

Suka dan Duka Menjadi Anggota Windows Insider

Saya sudah menjadi member Insider sejak bulan Oktober 2014. Bagi saya menjadi seorang Insider itu menyenangkan, bahkan terbilang seru! Selain karena bisa tahu fitur-fitur baru yang tengah dikembangkan di Windows 10, rasa penasaran “ada hal baru apa ya di build kali ini??” juga tak tergantikan. Belum lagi perasaan senang karena bisa ikut membentuk Windows 10 menjadi seperti sekarang ini melalui berbagai feedback yang dikirimkan.

Baca juga:  Tips Menghemat Baterai di Windows 10

Tetapi dibalik suka tetap ada duka. Disamping keseruan dan rasa penasaran akan hal-hal baru yang dikembangkan di Windows 10, borosnya penggunaan kuota menjadi kisah duka yang pertama. Belum lagi saya jadi sering install ulang karena lebih senang download ISO Windows 10 Preview dan melakukan clean install daripada upgrade melalui Windows Update. Bergelut dengan bugs dan fitur yang belum selesai dikembangkan juga seolah menjadi bumbu sehari-hari.

 

Pengalaman Mencoba dan Menggunakan Windows 10 Insider Sebagai OS Utama

Sebagai member Insider saya telah mencoba Windows 10 dari build awal hingga build 10240 terbaru saat ini, yah…meskipun selama ini saya memilih menggunakan slow ring sih. Tetapi saya akui, sebagai OS utama Windows 10 Build 10240 sudah sangat stabil. Fitur, performa, UI, dan user experience nya sudah benar-benar siap untuk dijadikan Final. (Baca juga: Inilah Review Windows 10 Build 10240 yang Sangat Identik dengan Versi Finalnya)

Baca juga:  7 Fitur yang Jika Ada di Windows 10 Bakal Membuatnya Semakin Keren

 

 

Kini hanya tinggal 2 hari saja sebelum Windows 10 Final akhirnya dirilis. Bagi kamu yang memutuskan untuk upgrade, sudah saatnya bagi kamu untuk bersiap-siap; mulai merapikan file, mempersiapkan kuota, hingga memastikan data-data penting sudah aman termigrasi dan terbackup semua. Pastikan juga kamu sudah melakukan reserved Windows 10 supaya nanti dapet notifikasi begitu Windows 10 Final siap untuk kamu download. (Baca juga: Cara Reserve Windows 10 untuk Persiapan Mendapatkan Upgrade Gratis)

A #Windows lover | #Microsoft fan | #WindowsInsider ;)
  • Hilary Duff

    Pertamax Diamankan Gan :v

  • Iya nih, kesimpulannya nanti gmna perfoma Windows 10 Final itu
    Konsumen gak hanya harus berterima kasih sama Microsoft yang buat ini OS, tapi sama Member Insiders juga.

    Karena…, you know lah perjuangan kita itu gmna :3

    • Hilary Duff

      Dan Juga..Harus Berterimakasih Pada Member Winpoin Yg Udah Nyoba Win10 :v

      • Ida Bagus Anom Sanjaya

        bener noh..

        • Hilary Duff

          Dan Terimakasih Juga Buat

          @Angelica Sherlen Yg Udah Ngepost Artikel Ini :v

      • iya, terutama yang suka reviewnya #eh :v

        • bungkusan berisi nasi uduk bisa langsung dikirimkan ke wilayah cibinong *eh :v

        • Reviewnya atau orangnya? *eh… :v

  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    “Tetapi dibalik suka tetap ada duka. Disamping keseruan dan rasa
    penasaran akan hal-hal baru yang dikembangkan di Windows 10, borosnya
    penggunaan kuota menjadi kisah duka yang pertama. Belum lagi saya jadi
    sering install ulang karena lebih senang download ISO Windows 10 Preview
    dan melakukan clean install daripada upgrade melalui Windows
    Update. Bergelut dengan bugs dan fitur yang belum selesai dikembangkan
    juga seolah menjadi bumbu sehari-hari.”
    Senasib… aku baru bergabung di Windows Insider tanggal 4 Januari 2015, karena saat perilisan build pertamanya, pas mau daftar malah “Maaf, untuk bisa mendaftar minimal umur anda 18 tahun keatas”.. saat itu umurku masih 15 Tahun..

    Yang penting.. para Insiders itu “berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”..

    Show up dulu.. Start menu kalian semua, sebelum perilisan Windows 10 RTM Final!

  • Coba di roll back pake WPRT, semoga masih kedetect dan bs roll back
    kalo gak kedetect maka device sudah ngebrick :(

    dicoba dulu aja roll back

    • apri naldi

      Seandainya ngebrik itu masih ada jalan lain ga om

  • doblonk

    bakal rame sama kaum jomblo nih awkoawkoawko

  • Emangnya nanti begitu aku upgrade ke windows 10 bakal ada yang gak compatible. Apa seluruh perusahaan driver dan tetek bengeknya gak update ttg Windows 10? :( pake backup segala, backup itu ngeselin tau gak, prosesnya ribet lagi pas memang ketahuan gak kompatibel dan balik ke windows 8.1 lg. Oh man

  • Hmmmm….
    Saya masih anak baru di Insider, padahal daftarnya udah dari tahun kemarin :v

    Sekarang sih pasang di Lumia 520 and it’s my primary phone (Gilaaaa… :v ) Gak berniat jg buat rollback, soalnya semakin ke sini semakin bagus buildnya :D

    • Nurcahya

      saya juga :v daftar insider sejak udah kenal Windows 10 mau dirilis versi previewnya :v
      tapi gk berani pake di Laptop (padahal Laptop udah dual boot Linux trus di oprek linuxnya sampe gk bisa boot :v, abis itu install Hackintosh :v sampe gk bisa boot juga, tapi heran kenapa dulu gk coba Windows 10 Preview) :v
      dan akhirnya sekarang pake di Lumia 630 saya deh :v
      sebenernya udah coba di PC cuman PC ane gk bisa konek ke Inet :v jadi rada greget :v selain itu stuck di build 10074 doang :v

  • mbak angelica coba buat review juga, biar ada perbandingan sama om jazz :D