3 Fitur yang Tidak Akan Kamu Temui di Windows 9 Preview

3 Fitur yang Tidak Akan Kamu Temui di Windows 9 Preview

2

Bakal ada banyak fitur baru di Windows 9, dan jujur saja semuanya keren-keren! Tetapi di versi Preview nya nanti akan ada beberapa fitur yang belum bisa kamu nikmati. Apa saja fitur tersebut? Berikut ini adalah 3 fitur yang tidak akan kamu temui di Windows 9 Preview saat dirilis pertama kali:

Cortana

3 Fitur yang Tidak Akan Kamu Temui di Windows 9 Preview

Di perilisan pertamanya nanti Cortana dikabarkan belum ada di Windows 9 Preview. Yup..Cortana belum siap untuk disertakan. Hal ini disebabkan karena insfrastruktur Cortana untuk memproses berbagai query belum mampu digunakan oleh banyak orang. Seluruh insfrastruktur masih terbatas untuk proses development saja.

Internet Explorer 12

3 Fitur yang Tidak Akan Kamu Temui di Windows 9 Preview

IE 12 akan menjadi browser default dari Windows 9, namun di versi preview yang akan dirilis sebentar lagi tidak ada IE 12 didalamnya. Browser Windows 9 Preview masih menggunakan IE 11. Hal ini kemungkinan dikarenakan proses development IE 12 yang masih belum tuntas. IE 12 kemungkinan baru akan ditanamkan jika sudah mencapai fase beta.

Perubahan Tampilan

3 Fitur yang Tidak Akan Kamu Temui di Windows 9 Preview

Windows 9 tentunya bakal mengalami berbagai perubahan tampilan, sesuai dengan planning Microsoft yang akan menanamkan Modern UI versi 2 didalamnya. Namun di Windows 9 Preview yang akan dirilis sebentar lagi, tampilannya masih tidak jauh beda dengan Windows 8.1 Update. Bahkan masih terlihat identik.

 

Itulah 3 fitur yang tidak akan kamu temui di Windows 9 Preview saat pertama kali dirilis nanti.

Namun jangan buru-buru kecewa dulu, karena meskipun ketiga fitur tersebut belum disertakan, tetapi kamu bisa mencoba fitur baru di Windows 9 lainnya seperti Start Menu, Notification Center, Windowed Modern Apps, Virtual Desktop, dsb.

Selain itu proses update dari satu build ke build lainnya sangat mudah untuk dilakukan. Kamu tinggal pencet saja tombol update dan build Windows 9 Preview bakal terupdate ke versi yang lebih baru. Bukan tidak mungkin jika ketiga fitur tersebut tiba-tiba muncul setelah kamu melakukan update beberapa waktu nanti.

So..pastikan kamu tidak melewatkan untuk mencoba Windows 9 Preview! ;)

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Haduh, buat apa dong min?

  • Bayu Surya Perdana

    nunggu versi finalnya aja deh