3 Hari Lagi Microsoft Akan Menghentikan Penjualan Windows 7 ke OEM

3 Hari Lagi Microsoft Akan Menghentikan Penjualan Windows 7 ke OEM

2

3 Hari Lagi Microsoft Akan Menghentikan Penjualan Windows 7 ke OEM

Masih ada waktu 3 hari lagi bagi OEM untuk bisa membeli lisensi Windows 7 dari Microsoft, setelah itu mereka hanya bisa menghabiskan sisa stock yang ada.

Meskipun sudah berumur 5 tahun, PC dan laptop dengan OS Windows 7 masih tetap menjadi primadona. Bahkan Dell dan HP terus mempromosikan dengan gencar karena produk tersebut memang sangat digemari di pasaran.

Namun sayangnya 31 Oktober besok adalah hari terakhir Microsoft menjual lisensi Windows 7 OEM. Setelah tanggal tersebut semua manufaktur hanya bisa menghabiskan stock yang tersisa saja. Jika stock PC dan laptop Windows 7 mereka habis, maka terpaksa mereka hanya bisa menjual produk dengan OS yang lebih baru yaitu Windows 8.x.

3 Hari Lagi Microsoft Akan Menghentikan Penjualan Windows 7 ke OEM

Banyak pengguna enggan membeli PC dan laptop yang menggunakan Windows 8.x karena mereka tidak menyukai OS tersebut. Mereka lebih memilih Windows 7 dengan berbagai alasan seperti lebih support banyak game, masih dilengkapi start menu, dsb.

Tetapi ada hal yang menarik disini. Berdasarkan data yang ada di Windows Lifecycle, Microsoft hanya akan menghentikan penjualan Windows 7 OEM versi Basic, Premium, dan Ultimate. Sedangkan untuk Windows 7 Pro OEM sendiri masih belum ditentukan kapan tanggal terakhir penjualannya.

Entah apa alasan Microsoft menyisakan Windows 7 Pro OEM untuk tetap bisa dibeli oleh manufaktur. Tetapi ini menjadi angin segar bagi kamu yang ingin membeli PC atau laptop dengan Windows 7 built-in didalamnya.

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Agil Faisal R.

    Waww pemusnahan pelan pelan ya …

  • YanDhika

    yang pakai loader :v ada embel embel OEM…apakah masih bisa validasi :v hahahaha