4 Alasan Kenapa Gamer Bakal Lebih Memilih PlayStation 4 daripada Xbox One

4 Alasan Kenapa Gamer Bakal Lebih Memilih PlayStation 4 daripada Xbox One

0

4 Alasan Kenapa Gamer Bakal Lebih Memilih PlayStation 4 daripada Xbox One

Seperti diketahui, Microsoft sudah mengumumkan detail dari Xbox One dan Sony juga sudah mengumumkan detail dari PlayStation 4. Kedua console game tersebut bakal saling berebut pangsa pasar dan para pecinta game bakal memilih satu diantara keduanya.

Lalu mana yang bakal lebih banyak dipilih oleh gamer..Xbox One atau PlayStation 4?

Melalui setiap informasi yang sudah terungkap, WinPoin menganggap bahwa pilihan sebagian besar gamer akan lebih condong ke PlayStation 4. Kenapa?

 

Lebih Murah

Dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda, PlayStation 4 dijual dengan harga sekitar Rp. 1 juta lebih murah daripada Xbox One. Di US Xbox One bakal dijual Rp. 5 jutaan, sedangkan PlayStation 4 bakal dijual hanya Rp. 4 jutaan saja.

 

Tidak Harus Terkoneksi Internet

Xbox One mengharuskan penggunanya untuk terkoneksi setiap 24 jam sekali. Ini digunakan untuk proses otentikasi. Jika tidak terkoneksi setelah 24 jam, maka pengguna tidak bisa melanjutkan game yang sedang dia mainkan. Belum lagi kecepatan internet yang disarankan adalah 1.5 Mbps, dimana termasuk kecepatan internet yang tinggi dan mahal di Indonesia.

Berbeda dengan Xbox One, pengguna PlayStation 4 tidak diharuskan untuk selalu terkoneksi dengan internet. PS4 tidak membutuhkan otentikasi setiap 24 jam sekali seperti Xbox One. Pengguna PS4 yang main menggunakan Disk bisa bermain sepuasnya secara offline tanpa perlu koneksi internet.

 

Lebih Bebas dan Fleksibel

Pengguna PlayStation 4 bisa dengan bebas menjual disc game yang dimilikinya di retail, menjualnya kepada orang lain, meminjamkannya kepada teman, atau memilikinya sendiri untuk selamanya.

Sedangkan pengguna Xbox One sebenarnya juga boleh menjual lagi disc game di retail atau memberikannya kepada teman, tetapi dengan berbagai aturan. Disc game hanya boleh diberikan kepada teman yang sudah ada di friend list selama 30 hari atau lebih. Selain itu disc game tersebut juga hanya bisa diberikan satu kali saja.

Tidak cukup hanya disitu, Microsoft memperbolehkan setiap publisher game untuk membuat batasannya sendiri apakah game mereka bisa dijual dan diberikan ke orang lain atau tidak. Selain itu pemilik disc game dilarang menyewakan game tersebut ke orang lain.

 

Fokus Dibuat untuk Gamer

PlayStation 4 dibuat secara khusus untuk gamer, dan memang fokus didesain sebagai gaming console. Sedangkan Xbox One sudah dievolusi agar mampu bekerja sebagai All-in-One Entertainment System.

Meskipun tambahan fitur seperti Skype dan yang lainnya merupakan sebuah nilai tambah, tetapi hal dasar yang dibutuhkan oleh gamer adalah fitur gaming dan performa dari game console itu sendiri.

Itulah 4 alasan yang membuat WinPoin menganggap bahwa gamer bakal lebih memilih PlayStation 4 daripada Xbox One.

NB: Artikel ini merupakan artikel Editorial yang merupakan anggapan dan penilaian pribadi dari WinPoin.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.