4 Alasan Microsoft Menyarankan Pengguna Windows XP untuk Melakukan Upgrade

4 Alasan Microsoft Menyarankan Pengguna Windows XP untuk Melakukan Upgrade

2

4 Alasan Microsoft Menyarankan Pengguna Windows XP untuk Melakukan Upgrade

Di event webcast yang baru saja WinPoin ikuti beberapa saat lalu, Microsoft menyarankan pengguna Windows XP, terutama para pemilik bisnis dan UKM, untuk melakukan upgrade ke versi Windows yang lebih baru.

Ada beberapa hal yang dijadikan Microsoft sebagai alasan kenapa para pengguna XP sebaiknya melakukan upgrade:

1. Masalah security

Windows XP merupakan sistem operasi yang sudah 3 generasi dibawah Windows 8. XP didesain pada jamannya untuk mengatasi berbagai masalah keamanan pada jaman itu, bukan masalah keamanan pada saat ini. Misalnya saja masalah keamanan privasi yang dulu tidak begitu populer, sekarang cukup menjadi hal yang krusial. XP tidak didesain untuk hal ini, sehingga menjadi lemah untuk mengatasi serangan security masa kini.

Belum lagi dengan masa support (update dan patch) XP yang bakal dihentikan mulai 8 April tahun depan. Tanpa adanya update dan patch secara rutin, PC bisa menjadi rawan terserang virus, spyware, dan malware lain yang bisa mencuri atau merusak data penting didalamnya. Selain itu berbagai masalah keamanan data seperti enkripsi, hashing, dan signing juga menjadi rawan bermasalah.

2. Tidak ada insiden support

Ketika mengalami permasalahan di Windows XP, maka tidak akan ada lagi support Microsoft baik secara online maupun melalui telepon. Pengguna Windows XP harus menyelesaikan permasalahannya sendiri.

3. Resiko downtime

Tidak adanya update, kurangnya dukungan software baru, serta semakin tuanya umur hardware komputer Windows XP meningkatkan resiko downtime yang membuat bisnis menjadi terhambat.

4. Semakin sedikit dukungan vendor hardware dan software

Dihentikannya support Windows XP oleh Microsoft biasanya diikuti dengan dihentikannya dukungan vendor hardware dan software secara bertahap. Artinya, akan semakin sedikit hardware dan software baru yang mendukung Windows XP. Driver hardware baru untuk Windows XP juga akan semakin langka dan semakin sulit ditemukan.

Itulah 4 alasan utama Microsoft menyarankan pengguna Windows XP, terutama pemilik bisnis dan UKM, untuk segera melakukan upgrade ke Windows 7 atau Windows 8.

Jika kamu pengguna Windows XP, akankah kamu melakukan upgrade setelah membaca penjelasan dari Microsoft tersebut??

via Microsoft Webcast Transcript

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Harly

    Tidak sih,kalo masalah malware kan masih bisa diatasi dengan antivirus
    Dan,tidak semua orang memiliki komputer yg mempunyai spesifikasi yg mendukung OS baru sehingga masih memakai windows xp

  • haruskah si honey dimuseumkan