4 Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10

4 Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10

0

4-cara-uninstall-aplikasi-di-windows-10-1

Setelah sistem operasi telah terinstall, tentunya hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah menginstal aplikasi didalamnya. Terlepas dari seberapa banyak aplikasi/program yang terpasang, ada saat-saatnya pengguna untuk menguninstall aplikasi tersebut. Misalnya saja untuk menghemat ruang partisi, aplikasi tersebut tidak digunakan lagi, dsb.

Nah jika kamu salah satu diantaranya, berikut kali ini WinPoin akan memberikan 4 opsi yang berbeda untuk menguninstall sebuah aplikasi di Windows 10.

Melalui Start Menu

Ini merupakan cara yang paling mudah dan yang paling cepat. Caranya buka Start Menu lalu buka all apps, cari nama aplikasi yang ingin kamu hapus lalu klik kanan dan pilih Uninstall.

4-cara-uninstall-aplikasi-di-windows-10-2

Atau jika aplikasi tersebut sudah kamu pin menjadi Tile, kamu juga bisa menggunakan cara yang sama untuk menghapusnya.

4-cara-uninstall-aplikasi-di-windows-10-3

Melalui Settings

Caranya buka Settings, lalu navigasi ke System – App & features. Kemudian scroll kebawah dan klik salah satu dah pilih Uninstall pada aplikasi yang ingin kamu hilangkan.

4-cara-uninstall-aplikasi-di-windows-10-4

Melalui Control Panel

Hingga artikel ini ditulis, Control Panel masih tersedia di Windows 10. Dan sama seperti versi Windows sebelumnya, kamu juga bisa menghapus aplikasi melalui Control Panel. Buka Control Panel, lalu navigasi ke Program – Uninstall a Program.

4-cara-uninstall-aplikasi-di-windows-10-4

Tetapi Control Panel hanya bisa menghapus aplikasi Win32 saja. Dengan kata lain, kamu tidak bisa meng-uninstall modern apps melalui Control Panel.

Menggunakan Software Pihak Ke-3

Terakhir kamu bisa menggunakan bantuan software pihak ke-3. Disini WinPoin biasa menggunakan CCleaner.

4-cara-uninstall-aplikasi-di-windows-10-5

Untuk pilihan lainnya kamu bisa menggunakan software iObit Uninstaller, Revo Uninstaller, dll.

That’s it!

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.