44% Pengguna Windows Memiliki Antivirus Andalan Sendiri

44% Pengguna Windows Memiliki Antivirus Andalan Sendiri

6

44% Pengguna Windows Memiliki Antivirus Andalan Sendiri

Microsoft memang menyertakan Windows Defender sebagai software security built-in untuk melindungi pengguna Windows dari serangan virus. Tetapi ternyata banyak pengguna Windows tidak menggunakan Windows Defender karena sudah memiliki antivirus andalan sendiri.

Dari polling yang WinPoin lakukan beberapa waktu lalu, 44.44% pengguna Windows tidak menggunakan Windows Defender karena telah memiliki antivirus andalan sendiri.

44% Pengguna Windows Memiliki Antivirus Andalan Sendiri

Masalah pemilihan antivirus memang cukup subyektif dan dipengaruhi oleh banyak hal. Kurang bagusnya Windows Defender di masa lalu sepertinya turut berperan dalam cara pandang pengguna Windows terhadap antivirus ini.

Hal ini terbukti dari 19.05% pengguna masih tidak percaya dengan proteksi Windows Defender, dan 19.05% lainnya masih mengira Windows Defender tetap lemah seperti dulu. Bahkan 17.46% diantaranya masih belum tahu Windows Defender itu apa.

Padahal Windows Defender di Windows 8.1 saat ini sudah jauh lebih baik dari Windows Defender yang dulu. WinPoin bahkan hanya mengandalkan Windows Defender sebagai antivirus utama dan hingga kini belum pernah mendapatkan masalah apapun.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Mang Isur

    saya setia dengan MSE dan selama ini pc saya sehat wal’afiyat selalu. :D

  • versial

    MSE selalu ada di komputer/notebook saya.
    oiya semua temen yang laptopnya saya benerin juga tak installin MSE semua, soalnya MSE kuat,ringan,uptodated :D

  • Bastomi Adi Nugroho

    saya baru tahu windows defender setelah saya memakai windows 8.1 dan saya tau windows defender itu ketika saya menginstall antivirus lain, seperti *V*RA, saat saya menginstall antivirus itu, ternyata windows defender nya dengan antivirus itu BENTROK, sehingga mengakibatkan startup di windows 8.1 saya jadi lemot, malah kadang blue screen waktu membuka antivirus itu. terus saya uninstall, dan saya memakai windows defender, lumayan buat saya, antivirus windows defender ternyata sangat ringan, tidak memberatkan windows saya. akhirnya saya sampai sekarang memakai windows defender bawaan windows 8.1 itu. :)

  • Bastomi Adi Nugroho

    menurut saya, singkat saja sih mengenai windows defender yg satu ini :D
    Kalau windows defender diciptakan buat microsoft sendiri apa sama sekali tidak BERGUNA ?… :D Pasti ada manfaatnya, dan pasti juga ada KELEBIHANNYA.
    kalau misal tidak ada manfaatnya, kenapa MICROSOFT tetap memfasilitasi windows defender sebagai antivirus default windows itu sendiri ? :D dan kenapa kalau windows defender itu tidak TANGGUH, kenapa MICROSOFT tetap mempertahankan nya ? :D nah, singkat saja, itu cuma kata” dari saya sedikit. Makasih.

  • Joni Quest

    Siip, Windows Defender Win 8.1 rate Good, I like it!

  • Hermawan Ertiyanto

    Mau tanya gambar screenshot diatas kelihatan 3d, itu ngeditnya manual atau pake software khusus