Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menginstall Windows 8.1 Update

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menginstall Windows 8.1 Update

18

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menginstall Windows 8.1 Update

Windows 8.1 Update sudah dirilis, dan ternyata tidak semua orang melakukan update dengan berbagai alasan. Ada yang malas update karena sayang jika kuota internetnya habis, menganggap tidak ada banyak perubahan didalamnya, tidak suka dengan perubahan UI-nya, dan berbagai alasan lainnya. Tetapi hari ini WinPoin ingin mengingatkan bahwa jika kamu adalah pengguna Windows 8/8.1, lakukanlah update ke Windows 8.1 Update. Menginstall Windows 8.1 Update adalah sebuah keharusan! Bagi kamu yang bertanya kenapa bisa demikian, berikut ini adalah 5 alasan kenapa kamu harus menginstall Windows 8.1 Update:

 

Agar Tetap Bisa Diupdate

Microsoft melalui Michael Hildebrand menyatakan bahwa dengan tidak menginstall Windows 8.1 Update, maka Windows kamu tidak akan mendapatkan update-update berikutnya. Kabarnya bulan Mei ini bakal ada perilisan update lagi dan update ini hanya bisa dirilis di sistem yang sudah terinstall Windows 8.1 Update.

 

Agar Tetap Mendapatkan Patch

Microsoft menyatakan bahwa Windows 8.1 Update merupakan update kumulatif yang terdiri dari seluruh update di Windows 8.1. Jadi jika kamu menginstall Windows 8.1 Update, maka kamu tidak perlu lagi menginstall update-update sebelumnya. Sebaliknya jika kamu tidak menginstall Windows 8.1 Update, Windows kamu kemungkinan tidak akan bisa diinstall patch di setiap patch tuesday selanjutnya. Hal ini karena patch tuesday selanjutnya akan bergantung kepada keberadaan Windows 8.1 Update.

 

Untuk Mendapatkan Performa Terbaik dari Windows 8

Jujur saja, Windows 8.1 Update menawarkan berbagai kemudahan yang tidak bisa dinikmati di Windows 8/8.1. Dengan kebutuhan minimum spesifikasi yang lebih rendah, integrasi mode Desktop dan Modern yang lebih erat, serta kemudahan yang ditawarkan untuk pengguna mouse dan keyboard, WinPoin menjamin kamu akan sangat puas saat menggunakannya. Performa terbaik dari Windows 8/8.1 hanya bisa kamu nikmati dengan menginstall Windows 8.1 Update.

 

Untuk Mendapatkan Security yang Maksimal

Beberapa pengguna Windows 8/8.1 memilih tidak melakukan update karena menganggap tidak ada perubahan yang berarti di area UI maupun fungsi. Tetapi Windows 8.1 Update tidak melulu merupakan update masalah UI. Ada juga update security yang dimasukkan kedalamnya. Jadi bagi kamu yang ingin mendapatkan security yang maksimal, menginstall Windows 8.1 Update adalah sebuah keharusan.

 

Gratis

Yup, tidak ada hal yang lebih menyenangkan daripada mendapatkan sesuatu secara gratis. Microsoft merilis Windows 8.1 Update dengan segudang perubahan dan perbaikan secara gratis. Jadi bagi kamu pengguna Windows 8/8.1, kenapa tidak kita manfaatkan saja update gratis ini? Dan hey..kita sama sekali tidak rugi!

Itulah 5 alasan kenapa kamu harus menginstall Windows 8.1 Update. Jadi meskipun kamu tidak begitu menyukai perubahan yang ada di Windows 8.1 Update, tetapi bagi WinPoin menginstall update tersebut adalah sebuah keharusan bagi pengguna Windows 8/8.1.

Setelah melakukan update kita jamin kamu akan semakin puas dan nyaman saat menggunakan OS ini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Masih memakai Windows 7
    mikir dulu ….

    • Febian

      yakin g pengen coba? :v

      • pengen juga

        masalahnya gini

        Mouse camera pada GTA San Andreas bermasalah pada Windows 8.1, Untuk fix nya CPU Affinity nya perlu diubah dari CPU 0,1,2,3 Jadi hanya CPU 0 Saja agar mouse kameranya bisa jalan

        banyak temenku yang protes, karena temenku sering maen GTA SA di laptopku karena GTA SA Punyaku beda (banyak mod ajaibnya hehehe) dan savegame yang mendekati tamat

    • ya Nih yakin?
      Baca-baca di Forum pada Bilang apa mengenai Spring Update ini? :v

  • Ignatio Podhi Javlo

    modern windows kok belum bisa di minimize ya?

    • Febian

      mungkin blm terupdate ke Windows 8.1 Update
      coba check Windows Update dan lakukan update lagi
      di Windows 8.1 Update seharusnya muncul close bar waktu mouse dihover di bagian atas modern apps :D

      • Ignatio Podhi Javlo

        close bar nya ada. minimize bar nya emang gak ada ya?

    • dh Benar belum Tuh Urutannya?
      Yang Paling Penting itu KB2919355nya karena 500 File di Replace pada Update ini..

  • Herry Setiawan

    bisa offline kaga ya ?ukuranya berapa Gb kalau offline?

  • Faiz

    Gratis apanya?????

    Bandingkan membeli laptop kosongan (DOS) kurang lebih 3 jutaan (spec. memadai). Tapi kalau included Windows OS (entah 7, 8, 8.1) menjadi sekitar 6-7 jutaan.

    • Febian

      artikel ini ditujukan bagi pengguna Windows 8/8.1 yang tidak mau melakukan update ke Windows 8.1 Update, padahal Windows 8.1 Update adalah gratis bagi pengguna Windows 8 / 8.1

      OS Windows 8 / 8.1 nya sendiri ya tentu saja memang tidak gratis :D

    • Yeeee maksudnya Update MSUnya mas =,=

  • Han Yuri

    Sob ane uda update melalui windows update…
    file sekitar 700 san MB…
    setelah proses update selesai dan sukses..
    bergitu PC menyala langsung ke tampilan desktop…
    bagaimana cara nya biar tampilan langsung ke Metro seperti sebelum di update windows 8.1 update..
    terima kasih….

    • Febian

      Klik kanan taskbar -> properties -> navigation -> hilangkan centang “When I Sign In or close all apps..”

  • Kalau Alasan Icha Biar Startscreen makin Kece karena di Padukan dengan Photo Icha :v