5 Alasan Kenapa Surface Lebih Baik dari iPad Air

5 Alasan Kenapa Surface Lebih Baik dari iPad Air

1

5 Alasan Kenapa Surface Lebih Baik dari iPad Air

Surface membawa nafas baru dalam era tablet dari yang sebelumnya hanya digunakan untuk hiburan dan entertainment menjadi bisa digunakan untuk kerja dan produktivitas. Terlebih dengan hadirnya Surface Pro yang berkemampuan sama seperti PC tetapi dalam bentuk tablet. Membuat era bekerja mobile menjadi lebih mudah dan lebih hidup.

Namun kini Microsoft tidak sendirian karena Apple juga turut terjun dalam mengembangkan produk yang sama. Kemarin mereka memperkenalkan iPad Air, iPad versi terbaru yang juga mulai dioptimasi sebagai perangkat produktivitas. Hal ini terindikasi dari digratiskannya iWork (aplikasi office buatan Apple) untuk tablet tersebut.

Lalu mana yang lebih baik, Surface atau iPad Air?

Microsoft melalui Frank Shaw memberikan 5 alasan kenapa Surface lebih baik dari iPad Air.

 

Built-in Microsoft Office

Dalam hal aplikasi office, Microsoft Office masih belum terkalahkan. Surface dilengkapi dengan Microsoft Office 2013 seperti Word, PowerPoint, Excel, OneNote, dan Outlook yang kemampuannya sudah tidak diragukan lagi. Microsoft Office juga telah menjadi aplikasi Office standard di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Sedangkan iPad Air, meskipun sudah built-in dengan iWork, tetapi aplikasi Office tersebut masih kalah populer dan tidak banyak digunakan.

 

Dilengkapi Perangkat Input yang Lebih Presisi

Surface memiliki touch cover, type cover, dan power cover yang memiliki fungsi seperti keyboard dan trackpad. Saat menggunakan Surface lengkap dengan keyboardnya, maka kamu tidak ubahnya seperti sedang menggunakan laptop. Lebih mudah dalam mengerjakan sesuatu seperti mengetikkan dokumen, browsing, dsb.

iPad Air juga dilengkapi berbagai accesories, hanya saja accesories tersebut dibuat oleh pihak ketiga seperti Belkin, Zagg, Griffin, dsb. Tetapi secara presisi masih kalah dengan touch cover dari Surface.

 

Membuka Banyak Window Secara Bersamaan

Surface menggunakan Windows RT yang memang memiliki kemampuan snap, yaitu bisa membuka banyak window secara bersamaan. Hal ini bisa meningkatkan produktivitas karena memungkinkan kamu bisa menulis sambil membaca dokumen, video call sambil mengolah dokumen, dsb.

Fitur ini tidak dimiliki oleh iPad Air.

 

Port yang Lebih Lengkap

Layaknya sebuah laptop, Surface dilengkapi dengan Port USB, SD Card Slot, bahkan beberapa opsi keyboard. Tentu saja hal ini memudahkan kamu saat ingin memindahkan data dari USB flashdisk ke Surface dan sebaliknya.

 

Lebih Murah

iPad Air 32GB yang mendukung WiFi dan seluler dijual dengan harga 8 jutaan, sedangkan Surface 32GB hanya dijual seharga 5.5 jutaan saja.

Itulah 5 alasan kenapa Surface lebih baik dari iPad Air. Kini keputusan ada di tangan kamu, lebih memilih Microsoft Surface ataukah iPad Air? Yang jelas sesuaikan dengan kebutuhan dan jangan sampai salah pilih ;)

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Kamaruddin El Fathir

    bukannya windows RT sudah akan ditarik? apa itu gak mengganggu bagi pengguna surface???