5 Alasan Mengapa Pengguna Windows 10 Harus Menggunakan OneDrive

5 Alasan Mengapa Pengguna Windows 10 Harus Menggunakan OneDrive

0

Alasan Mengapa Pengguna Windows 10 Harus Menggunakan OneDrive

Penyimpanan awan sudah menjadi tren di masa kini. Apalagi dengan kehadiran internet yang cepat dan murah. Mulai dari sekedar simpan file, bikin album foto online, hingga kerja berkolaborasi dengan banyak orang secara remote, semua serba mudah dengan penyimpanan awan. Ada banyak sekali layanan penyimpanan awan. Apple punya iCloud dan Google punya Google Drive. Tentu saja, Microsoft punya OneDrive.

Sebagai pengguna Windows 10, ada baiknya kamu menggunakan OneDrive sebagai penyimpanan awan utama. Ingat! Penyimpanan utama lho ya :D . Kamu tentu saja bisa menggunakan penyimpanan awan lainnya, tetapi tetap saja kalau dipikir-pikir, OneDrive masih tetap yang terbaik.

Hal ini bukan tanpa alasan. Setelah menggunakan OneDrive beberapa bulan untuk berbagai macam keperluan, sudah saatnya menceritakan bahwa OneDrive adalah yang terbaik bagi saya. Apa sajakah itu?

Cukup Dengan Satu Akun Microsoft

Mendaftar ke OneDrive sangat mudah. Yang kamu lakukan cukup dengan mendaftar ke akun Microsoft. Jika kamu sudah punya email Outlook atau email lawas seperti Hotmail, kamu cukup buka situs OneDrive untuk langsung menggunakannya. Dengan menggunakan akun Microsoft, kamu akan mendapatkan fasilitas lainnya juga seperti email, Skype, dan lain-lain.

Baca juga:  Fitur Multi-Window (Snap mode) untuk Update Redstone di Windows 10 Mobile (Leaked)

Alasan Mengapa Pengguna Windows 10 Harus Menggunakan OneDrive

Ketika kamu mendaftar, kamu akan mendapatkan kapasitas gratis 5 GB. Dulu saya masih ingat ketika kapasitas gratisnya adalah 7 GB lalu bertambah menjadi 15 GB. Bonus lainnya seperti bonus rol kamera 15 GB, bonus Bing 100GB, dan lain-lain. Sayangnya, Microsoft mengubah kebijakan OneDrive yang sekarang hanya 5 GB saja. Namun begitu, kamu masih bisa meningkatkan kapasitasnya. Baca terus yuk :D

Terintegrasi Dengan Windows 10

OneDrive sebagai produk buatan Microsoft memang seharusnya terintegrasi dengan baik di semua perangkat Microsoft. Produk sistem operasi terbaik Microsoft saat ini, Windows 10, sudah terintegrasi dengan baik dengan OneDrive.

Alasan Mengapa Pengguna Windows 10 Harus Menggunakan OneDrive

Simpan pengaturan kamu di OneDrive, dan ketika kamu membeli/menggunakan komputer lain kamu tinggal sinkronkan semua pengaturannya. Semua data seperti kontak, kalender, email, dan lainnya akan tersinkronisasi juga.

Mendukung Banyak Platform

Harus diakui bahwa Windows 10 dan Windows 10 Mobile bukanlah satu-satunya produk yang ada di dunia ini. Masih ada platform lain seperti iOS, Android, dan OS X. Pengguna produk-produk non-Microsoft tentu saja bisa juga menggunakan OneDrive. Jadi kamu bisa menggunakan OneDrive tanpa harus menggunakan produk Microsoft. Ini tentu sangat memudahkan kamu kan?

Baca juga:  Kapan Waktu yang Tepat Bagi Windows Untuk Restart atau Shutdown??

Alasan Mengapa Pengguna Windows 10 Harus Menggunakan OneDrive

Jika kamu menggunakan platform yang tidak ada aplikasi OneDrive, jangan khawatir. Kamu masih bisa mengakses OneDrive di web. OneDrive bisa diakses di mana saja dan kapan saja (selama webnya masih bisa diakses :D ). Dengan demikian, bekerja dengan OneDrive bisa sangat asyik dan menyenangkan.

Terintegrasi Dengan Microsoft Office

Penyimpanan OneDrive sudah terintegrasi dengan Microsoft Office, termasuk juga paket Office di perangkat mobile. Saya sering sekali menggunakan Word di iPad untuk membuat dokumen di WinPoin dan MacPoin ketika saya tidak berada di depan komputer. Saya kerjakan apa adanya ketika ide muncul. Saya simpan di OneDrive secara langsung, dan buka di Microsoft Word di komputer untuk mengedit lebih lanjut.

Alasan Mengapa Pengguna Windows 10 Harus Menggunakan OneDrive

Integrasi Microsoft Office bukan cuma Microsoft Office di Windows 10 saja, tetapi juga bisa lintas platform. Bahkan kamu bisa bekerja secara team, artinya dalam satu dokumen kamu bisa mengedit dengan banyak orang secara realtime. Enak kan? Satu tim ada yang bekerja di PC, satunya di MacBook, ada yang di iPad, lalu di tablet Android. Mantap gan :D .

Baca juga:  Reminder : Besok Adalah Kesempatan Terakhir Kamu untuk Claim Storage OneDrive!

Tambahan Kapasitas dan Manfaat Lain Dengan Office 365

Kamu mau menggunakan Microsoft Office dengan membeli lisensi aslinya? Sangat bagus. Beli saja lisensi Office 365. Lisensi ini cenderung jauh lebih murah dengan biaya langganan per bulan atau per tahun. Selain mendapatkan lisensi Microsoft Office, kamu juga akan mendapatkan 60 menit Skype setiap bulan dan 1 TB penyimpanan OneDrive. Wah sangat menyenangkan kan? Informasi lebih lanjut dengan Office 365 bisa kamu lihat di sini -> Review Lisensi Office 365  Personal

Alasan Mengapa Pengguna Windows 10 Harus Menggunakan OneDrive

Dengan berbagai kemudahan tersebut, tidak ada salahnya kan untuk mempertimbangkan menggunakan OneDrive. Belum punya OneDrive?

Kamu bisa mendaftarkan dirimu secara gratis di sini -> OneDrive Signup.

NB: Pengumuman Pemenang Giveaway Phablet Cube WP10 4G

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Student Partner. Bekerja sampingan sebagai penulis dan blogger. Menyukai Fotografi Mobile menggunakan Lumia dan iPhone. Penggemar Xbox Games khususnya Minecraft and HALO Series. Follow @ajisaputrars untuk berbincang-bincang #MiaSanMia