5 Cara Membuka PowerShell di Windows 10

5 Cara Membuka PowerShell di Windows 10

0

Jika kamu sering menggunakan PowerShell ataupun Command Prompt, pastinya kamu tahu bahwa kedua aplikasi tersebut memiliki resource tinggi untuk mengeksekusi file-file sistem itu sendiri. Meskipun sebenarnya baik Command prompt ataupun Powershell bukan merupakan aplikasi yang biasa digunakan oleh user biasa. Dengan kata lain hanya orang-orang tertentu saja yang berkepentingan untuk menggunakan kedua aplikasi tersebut. (Baca Juga : Apa Perbedaan PowerShell dan Command Prompt di Windows??)

Nah jika kamu diantaranya, berikut kali ini WinPoin akan memberikan 5 cara yang dapat kamu pilih untuk membuka PowerShell di Windows 10

1. Melalui Start Menu

Cara Pertama yang dapat kamu lakukan adalah melalui Start Menu. Buka Start Menu lalu navigasilah ke All apps, kemudian scoll kebawah hingga menemukan folder Windows PowerShell. Buka folder tersebut dan klik ‘Windows PowerShell‘.

Baca juga:  Game ReCore Sudah Tersedia di Xbox One dan Windows 10

5caramembukapowershell (2)

2. Melalui Search & Cortana

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan melalui Search & Cortana. Kamu bisa menggunakan Cortana untuk Voice Command ataupun mengetikan PowerShell pada kolom search.

5caramembukapowershell (3)

3. Melalui Windows Run

Caranya buka Windows Run (WinKey + R). Kemduian ketikan Powershell

5caramembukapowershell (4)

4. Melalui Command Prompt

Mungkin sebagian dari kalian kurang mengetahuinya bahwa kita bisa menjalankan powershell didalam Command prompt. Cukup dengan mengetikan powershell, maka kamu dapat langsung menjalankan powershell langsung dari command prompt.

5caramembukapowershell (5)

5. Melalui File Explorer

Cara terakhir yakni dengan membukanya secara manual melalui Explorer. Navigasilah ke path C:\Windows\System32\WindowsPowerShell\v1.0, lalu kamu dapat menemukan aplikasi powershell.

5caramembukapowershell (6)

Jika ada cara lain yang belum WinPoin sebutkan diatas. Jangan ragu-ragu untuk mengutarakannya melalui kolom komentar. That’s it! 😉

Baca juga:  Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mobile Hotspot di Windows 10
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.