5 Cara untuk Memodifikasi Windows 10 Lock & Sign in Screen

5 Cara untuk Memodifikasi Windows 10 Lock & Sign in Screen

0

Cara Upgrade ke Windows 10 Anniversary Update Menggunakan File ISO

Jika kamu pengguna OS Windows, pasti kamu akan merasakan perbedaan yang cukup mencolok antara Windows 10 dengan versi Windows sebelumnya terutama pada bagian Lock & Sign Screen, banyak sekali perubahan yang Microsoft berikan pada Lock & Sign Screen di Windows 10.

Pada kesempatan kali ini, WinPoin akan berikan beberapa cara untuk memodifikasi Windows 10 Lock & Sign in Screen milikmu agar lebih ciamik lagi, berikut beberapa cara tersebut:

 

Cortana

Cortana on lockscreen

Cortana mendapatkan update besar di Windows 10 Anniversary Update dan kini Cortana semakin powerfull. Bahkan pada Lock & Sign in Screen kamu masih tetap dapat mengakses Cortana!

5 Cara untuk Memodifikasi Windows 10 Lock & Sign in Screen

Agar Cortana aktif dalam Lock & Sign in Screen di Windows 10 Anniversary Update kamu hanya perlu mengaturnya dengan pergi ke Cortana selanjutnya pilih Settings > Lock screen > Use Cortana even when my device is locked.

Baca juga:  Review Microsoft Windows 10 Insider Preview Build 11102

 

Windows Spotlight

5 Cara untuk Memodifikasi Windows 10 Lock & Sign in Screen

Bosan dengan background gambar milikmu, pilih saja Windows Spotlight. Spotlight akan merubah Background milikmu secara berkala, dan tentunya kamu dapat memberikan rating backgound tersebut sebagai referensi untuk Microsoft kedepannya.

Cara mengatur background milikmu untuk menampilkan Windows Spotlight sangatlah mudah yang harus kamu lakukan adalah pergi ke Personalization > Lock screen > Background selanjutnya pilih Windows spotlight.

 

Notifikasi Aplikasi

5 Cara untuk Memodifikasi Windows 10 Lock & Sign in Screen

Jika kamu adalah salah satu pengguna yang memerlukan info sedetail mungkin dari PC kamu, kamu bisa memanfaatkan fitur Notifikasi Aplikasi pada Lock & Sign in Screen kamu, tentunya hal ini sangat berguna agar kamu tak melewatkan info sedikit pun dari aplikasi yang kamu gunakan, fitur ini membuat PC milikmu seperti Windows versi Mobile.

Baca juga:  File ISO Windows 10 Build 10568 Bocor ke Publik (dan Seperti Inilah Tampilannya)

Untuk mengaktifkan fitur ini kamu harus pergi ke Personalization > Lock screen > Choose an app to show detailed status atau Choose apps to show quick statuses

 

Mengubah Sign-in Background

5 Cara untuk Memodifikasi Windows 10 Lock & Sign in Screen

Jika sebelumnya pada Sign-in kamu hanya tampil logo Windows saja dan tak bisa diubah, dengan adanya Anniversary Update kamu bisa mengubahnya mengikuti Background lock screen.

Caranya sangat mudah, yakni kamu hanya perlu mengaktifkan Show lock screen background picture on the sign-in screen.

 

Menyembunyikan Alamat e-mail

5 Cara untuk Memodifikasi Windows 10 Lock & Sign in Screen

Biasanya pada pada halaman Lock & Sign in Screen e-mail milik kita masih terpampang, namun pada Anniersary Update kamu dapat dengan mudah menyembunyikan alamat e-mail kamu di Lock & Sign in Screen.

Baca juga:  Wow...Bandwidth CDN Berkecepatan 40 Tbps Disiapkan Microsoft Agar Proses Upgrade Windows 10 Berjalan Mulus

Caranya adalah dengan pergi ke Accounts > Sign-in options > Privacy > Show account details (e.g. email address) on sign-in screen.

 

Dari ke-5 cara yang sudah WinPoin berikan diatas, cara mana yang sudah kamu gunakan untuk membuat Lock & Sign-in Screen milikmu semakin ciamik?

Dan jika ada cara lain yang tidak WinPoin sebutkan untuk membuat Lock & Sign in Screen Windows 10 milikmu semakin ciamik, kamu bisa menambahkannya di kolom komentar. :)

Talk = Do Something "Talk More Do More" | Pengguna Lumia 620 dan Xiaomi Mi4 Windows 10 Mobile, Punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '