5 Fakta Seputar Windows 9 Preview yang Kita Ketahui Dari Halaman Downloadnya

5 Fakta Seputar Windows 9 Preview yang Kita Ketahui Dari Halaman Downloadnya

8

5 Fakta Seputar Windows 9 Preview yang Kita Ketahui Dari Halaman Downloadnya

Entah karena team Microsoft yang teledor atau bagaimana, halaman download Windows 9 Preview muncul secara prematur sebelum perilisan Officialnya. Di halaman tersebut ada 5 hal yang bisa kita temukan, yaitu:

Disebut Sebagai Windows Technical Preview

Ketika dirilis nanti Windows 9 Preview akan disebut sebagai Windows Technical Preview, atau lebih lengkapnya disebut sebagai Windows Technical Preview for Enterprise.

5 Fakta Seputar Windows 9 Preview yang Kita Ketahui Dari Halaman Downloadnya

Penambahan kata for Enterprise ini sepertinya untuk mempertegas bahwa fungsi utama Windows Technical Preview ini adalah untuk kalangan Enterprise agar team IT perusahaan bisa memperkenalkan Windows 9 ke karyawan lebih awal sebelum perilisannya.

Team IT juga bisa menyiapkan pelatihan yang diperlukan dari jauh-jauh hari sehingga begitu dirilis nanti karyawan sudah bisa familiar dengan OS Windows terbaru ini.

Tersedia untuk 32-bit dan 64-bit

Sempat beredar rumor kalau Windows 9 bakal tidak tersedia untuk sistem 32-bit. Tetapi berdasarkan halaman download Windows 9 Preview rumor tersebut salah total. Windows 9 Preview tersedia dalam versi 32-bit dan 64-bit, yang artinya juga bisa berjalan dengan baik di RAM kurang dari 4GB maupun lebih dari 4GB.

5 Fakta Seputar Windows 9 Preview yang Kita Ketahui Dari Halaman Downloadnya

Dirilis Dalam Format File ISO

Windows 9 Preview bakal dirilis dalam format file ISO yang perlu kamu burn ke DVD (atau dibuat bootable di USB) sebelum menggunakannya.

Ukuran File Windows 9 Preview = 4GB

Windows 9 Preview 64-bit memiliki besar file sekitar 4GB sedangkan versi 32-bit nya diatas 3GB. Untuk mendownloadnya kamu perlu internet yang stabil dan kecepatan yang mumpuni.

Inilah Link Halaman Downloadnya

Halaman download Windows 9 Preview nantinya bisa dibuka disini. Untuk saat ini halaman tersebut masih belum tersedia (sempat muncul secara prematur tetapi langsung dihapus Microsoft begitu mereka menyadarinya).

Silahkan bookmark dan sering-sering di cek. Begitu Windows 9 Preview tersedia maka halaman download tersebut akan kembali live.

 

Itulah 5 fakta seputar Windows 9 Preview yang berhasil kita temukan dari halaman downloadnya yang sempat muncul secara prematur.

Windows 9 Preview bakal diumumkan secara official pada 30 September 2014 besok dan link downloadnya diprediksi bakal dirilis tidak lama setelah event tersebut.

Sudah siapkah kamu mendownloadnya?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Mayza MyZone

    sikaaattt

  • AMD user bisa gak min T-T

  • Paket siap…

  • Devandi W. Widodo

    Gak tersedia di sitenya, mungkin udah ditarik lagi sama pihaknya.

  • YanDhika

    udah ilang…..

  • Ichsan Amrin

    bisa pake WIMBoot ga ya?

  • Razeva_Rashkhan

    Kalo install windows 9 preview, sama kayak install windows 8.1 gak? jadi Data kita gak ilang gitu

  • divayana

    gan, ane udah pake windows 8.1 klo mau update ke 9 preview bisa gak langsung dari store win 8 ?? thanks.