5 Fitur yang Kalo Ada Bakal Membuat Lumia 950 XL Makin Keren...

5 Fitur yang Kalo Ada Bakal Membuat Lumia 950 XL Makin Keren Lagi

24

5 Fitur yang Kalo Ada Bakal Membuat Lumia 950 XL Makin Keren Lagi

The most productive smartphone on the planet (smartphone paling produktif di planet ini).

Itulah julukan Satya Nadella untuk Lumia 950 XL yang lebih superior dibandingkan dengan adeknya Lumia 950.

Bukan tanpa alasan memang. Dengan specs gahar berprocessor Octa-core 64-bit, 3GB RAM, GPU Adreno 430, dilengkapi fitur Continuum untuk menyulap Lumia 950 XL menjadi PC, serta aplikasi produktivitas seperti paket Microsoft Office, Lumia 950 XL memang layak disebut sebagai smartphone super produktif saat ini.

Namun seandainya saja ada 5 fitur ini, mungkin Lumia 950 XL yang saat ini sudah keren, bisa menjadi jauh lebih keren lagi.

 

Full Metal Case

5 Fitur yang Kalo Ada Bakal Membuat Lumia 950 XL Makin Keren Lagi

Jujur ketika beli smartphone dengan harga puluhan atau belasan juta, tentu selain performa dan produktivitas, kesan premium dan luxury menjadi hal yang juga kita harapkan.

Dengan mayoritas smartphone flagship yang dibungkus metal case mewah dan kokoh, maka bagi kebanyakan orang metal case menjadi salah satu “ciri” yang membedakan antara high end smartphone dan kelas yang ada dibawahnya.

Setidaknya secara look, biar gak kalah lux sama flagship lainnya seperti HTC M9, Galaxy S6 Edge, atau iPhone 6S / 6S Plus.

Baca juga:  BlackBerry Tidak Tertarik Merilis BB dengan OS Windows 10 Mobile

5 Fitur yang Kalo Ada Bakal Membuat Lumia 950 XL Makin Keren Lagi

 

Tahan Air dan Debu

5 Fitur yang Kalo Ada Bakal Membuat Lumia 950 XL Makin Keren Lagi

Waterproof adalah spesialisasi dari Sony. Tetapi seandainya diadopsi ke Lumia 950 XL, sepertinya smartphone ini bakal lebih keren lagi.

Dulu Samsung Galaxy S5 juga dibuat waterproof, meskipun sekarang di seri S6 sudah tidak lagi. Dan Apple kabarnya bakal membuat iPhone 7 yang juga tahan air.

Fitur waterproof cukup penting bagi pengguna yang tinggal di lokasi banjir seperti di beberapa sudut kota Jakarta, suka renang sambil berchatting ria, atau sangat kecanduan smartphone hingga tidak ingin meninggalkannya bahkan ketika mandi sekalipun. (Please, abaikan saja paragraf ini, mimin ngelantur di paragraf ini :)))

Tetapi sungguh, fitur waterproof cukup keren untuk dimiliki sebuah flagship smartphone.

 

USB Type-A ke Type-C

5 Fitur yang Kalo Ada Bakal Membuat Lumia 950 XL Makin Keren Lagi

Memang sih, device yang paling gress dan baru saja dirilis sudah menggunakan standard USB terbaru yaitu USB Type-C. Tetapi berapa banyak pengguna yang sudah memiliki PC / Laptop dengan USB versi baru tersebut?

Meskipun kabel dan converter USB Type-A ke USB Type-C bisa ditemukan di beberapa toko komputer, bakal lebih nyaman jika kabel ini langsung disertakan di paket pembelian Lumia 950 XL — daripada pengguna harus muter-muter dulu nyari kabel ataupun converter.

Baca juga:  Cara Mematikan Suara Browser Per-Tab di Chrome dan Firefox

 

Front Stereo Spekers

5 Fitur yang Kalo Ada Bakal Membuat Lumia 950 XL Makin Keren Lagi

Untuk urusan produktivitas, Lumia 950 XL emang jagonya. Tetapi kabarnya untuk urusan audio output, Lumia 950 XL ini berada dibawah flagship lain semacam HTC One M9 ataupun Nexus 6P.

Hal ini karena Baik HTC One M9 atau Nexus 6P dilengkapi dengan front stereo speaker, sedangkan Lumia 950 XL hanya menyertakan single speaker di bagian belakang smartphone.

 

Fingerprint Recognition

5 Fitur yang Kalo Ada Bakal Membuat Lumia 950 XL Makin Keren Lagi

Lumia 950 XL sudah memiliki deteksi biometrik yang sangat bagus, lebih bagus daripada yang dimiliki oleh kebanyakan flagship saat ini.

Jika kebanyakan flagship masih mengandalkan fingerprint sensor, Lumia 950 XL melalui Windows Hello sudah menggunakan Face Detection.

Tetapi seandainya saja Lumia 950 XL juga dilengkapi dengan fingerprint sensor, maka bakal semakin lengkaplah sensor biometriknya. Terlebih fingerprint recognition ini bisa sangat berguna kalau di kondisi yang sangat gelap dan semacamnya.

 

Bonus: Sepaket dengan Dock, Mouse, & Keyboard

untuk bisa pake Continuum di Lumia 950 dan 950 XL, kamu perlu mengeluarkan kocek ekstra. Untuk nebus Display Dock Continuum nya saja, duit sekitar 1.4 juta rupiah wajib kamu relakan. Padahal itu juga belum termasuk pajak.

Kadang pembeli itu penggennya tinggal pake. Habis beli langsung pake. Namun untuk menggunakan continuum di Lumia 950 XL, kamu harus mencari dulu dock continuumnya (berharap saja dock nya mudah ditemukan di berbagai toko), lalu menyiapkan juga mouse dan keyboard. (Baca juga: Display Dock Continuum Lumia Seharga 1.4 Jutaan (Belum Termasuk Pajak!))

Baca juga:  Fitur App Reset Tersedia di Build 15007 dan Beginilah Cara Mengaksesnya!

Seandainya saja Lumia 950 XL sudah sepaket dengan dock, mouse, dan keyboard seperti yang dilakukan oleh Acer di smartphone Jade Primo nya, maka bakal sangat memudahkan pembeli yang pengen memanfaatkan fitur continuum di Lumia 950 XL. (Baca juga: Beda dengan Lumia, Acer Jade Primo Langsung Sepaket dengan Continuum Dock, Keyboard dan Mouse)

 

Tapi….

Itulah 5 fitur (+bonus) yang seandainya ada di Lumia 950 XL bakal jauh lebih keren. Tetapi tentu kalo semua fitur diatas ditanamkan semua ke Lumia 950 XL, maka harganya bakal meledak dan melambung tinggi. Mungkin itu juga yang jadi pertimbangan Microsoft kenapa beberapa hal yang ada di mayoritas flagship tidak ditanamkan di Lumia 950 XL.

Yup, salah satunya untuk menekan harga.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • anton920

    Ane setuju sm paket dock continuum sm bodi metal,selebihnya ane rasa gak perlu smua fitur canggih trsebut terkumpul dlm satu device,itu sperti mengambil smua kelebihan dr device lain utk dipakai di lumia.jd terkesan cmn ngumpulin ja. Skalian ja tambahin keyboard slidenya Bb priv,dual layar n dual kamera depan lg v10,edgenya galaxy s6,stilus galaxy note 5,8 mp kamera depan jade primo. Led flash kamera depan. Maka lengkaplah lumia 950 xl.

  • Kusuma Manik

    tambahin printer kasir min xixixi

  • Muhammad Raihan

    Tapi kalo waterproof hp bakal cepat rusak (katanya sih) rusak pada sisi layar yang mungkin aja ada sedikit sela dibagian tertentu dan masuk kelayar, dan juga kalo metal case body (biasanya nih) kalo digabungkan dengan dustproof tahan banting malah cepat penyok broi…..

  • mungkin di flagship selanjutnya :D

  • Whyu Wa

    memproduksi dengan harga yg semurah2nya, dan membuat keuntungan sebesar2nya…yg dikorbankan ya para user itu sendiri

  • Whyu Wa

    yg mahal itu ide & kreatifitasnya om :v .. klo biaya produksi semua mah murah2

  • Yanuar D.

    Klo mnurut aq, body gk metal gpp yg pnting fiturnya Metal..ibarat buku, cover nmor 2 yg pnting isinya..meliat dri segi spek aq prcya mslh perform gk diragukan..n gk lama lagi bisa jadi plaform lain mulai ngikutin inovasi di MC, krna jauh lebih memudahkan ktimbang mmbawa laptop atau notebook..
    Ini bner2 gress di dunia teknologi..disaat yg lain “cuma gitu2” aja..MC sdh melompat jauh..jd yg lain cuma bisa ngikutin..

  • ruddoank

    ada yang ngerasa tuch fansboy nya…. Whyu Wa, hehehehehehehehehehe……………………………………………………………………………………………………………………

    • Randhika

      Parah ente! wkwkwk…

  • Reowijaya

    Ga setuju sama full body metal case ah… Dan mengenai windows hello di tempat gelap.. Saya yakin microsoft sudah memperhitungkan hal itu, dan memang sensor infrared yg ada pada lumia 950 XL ini ditujukan buat hal tersebut.. bahkan di satu video beberapa bulan yang lalu juga pernah di demo kan di tempat gelap dan masih berfungsi,, so ga butuh2 amat fingerprint scanner :3

    • siapa yang butuh sekalipun itu dari Samsung bang? capek geser2 jari di tombol home selalu gagal, akhirnya buka Lollipopnya manual aja deh :D. tinggal pencet tombol, idup, swipe ke atas/bawah deh :)

    • Zulmi Kurniawan

      Setau ane sih kalo infra merah gak pengaruh sama cahaya om. Bisa liat deh penggunaan sensor infra merah untuk keamanan rumah. Kinect xbox aja udah pake kamera inframerah jg kok. Ane main game pake kinect gelap2 aja masih akurat banget gerakannya.

  • Randy surya

    terlalu berharap
    miris

    • Rasshid

      Lebih miris lagi yang ga bisa berharap om.

      Berharap itu gratis om, jadi… Berharaplah!

    • Rizal Faisal Akbar

      tak apalah namanya juga keinginan

  • Metal gak perlu, terasa panas banget hahaha…
    Speaker di depan itu gak perlu banget, yang perlu kayaknya di samping :o

  • dan tentunya lebih mahal :v

  • Kevin Oka

    btw, Windows 10 Mobile build 10549 udeh keluar tuh

  • Ichsan Amrin

    1. Full Metal Case (buat flagship, harusnya sih pake metal ato leather juga okelah.. asal jgn smp malah jd panas kayak L925)
    2. Tahan Air dan debu (Yes, fitur ini emang dibutuhin, IP67 lah seenggaknya)
    3. USB Type-A ke Type-C (Nope, mending adapter micro usb-USB Type-C, lebih fungsional,bisa pake charger n kabel data lama)
    4. Front Stereo Speakers (IMHO,Ga penting sih, alay ah dengerin lagu pake speaker hp)
    5. Fingerprint recognition (asli ga penting, udah bisa iris scanner, masa masih minta fingerprint)
    6. Bonus: Sepaket dengan Dock, Mouse, & Keyboard (Berlebihan sih, ga semua orang bakal butuh fitur continuum, kalo memang include, gw rasa dock+keyboard udah cukup, mousenya kan bisa pake 950nya jadi trackpad)

  • Rizal Faisal Akbar

    mirip banget sama continuum Microsoft.
    cuman bingung itu pake OS apaan ya? based on android kah? atau ubuntu?

    • user.unkwon

      Android versi terbaru,marshmallow

      • Rizal Faisal Akbar

        Marshmallow? Kayak ubuntu dikasih gnome mode ya

  • Rizal Faisal Akbar

    cuman pengen waterproof+anti debunya dan bonus dock include.

    untuk waterproof, taulah banyak orang indonesia yang kalo ada yang ultah, kalo gaa di “gesek”, di banjur, ya diceburin ke kolam. yang melakukannya pun kadang ga peduli akan barang bawaan yang mau di”kerjain”. jadi ini cukup efektif sih kalo dia kecebur kolam dan ga sempet menyelamatkan beberapa barang penting dari saku pakaiannya. apalagi para traveler yang suka diving dan mau mengabadikan sesuatu di dalam air tanpa harus dibungkus pelindung tambahan dimana sensitifitas layar bisa berkurang atau lebih (ane pernah nyobain pas pake hp android ane Lenovo A369i dan malah jadi kurang sensitif)

    bonus dock, sangat efektif untuk yang membutuhkan akses lebih untuk editing dimana butuh bantuan keyboard dan mouse. tapi jadi ga efektif kalo ga ada monitor dengan hdmi port (minimal converternya)

    just kepengen ane

  • Rizal Faisal Akbar

    yang ane tau mahal tuh gara2 biaya impor produksinya karena Apple ga bikin sendiri processornya dan dimahalin sama Samsung sebagai produsen processor untuk Apple ini. dan juga mahal dari kualitas kameranya juga. jadi kalo dianggap mahal pun wajar karena isinya yang mahal meskipun spek dibawah juga. pendapat ane sih.

    NB : ane belum pernah make produk Apple. cuman penasaran sama produknya