5 Toko Online Ini Berkomitmen Melindungi Kamu dari Penjualan Software Bajakan

5 Toko Online Ini Berkomitmen Melindungi Kamu dari Penjualan Software Bajakan

0

5 Toko Online Ini Berkomitmen Melindungi Kamu dari Penjualan Software Bajakan

Sebutannya memang beragam, ada yang memanggilnya bajakan, krek-krek’an, atau bahkan juga pak tani. Tetapi intinya sama..yaitu software dengan lisensi yang tidak genuine.

Bagi kita yang sudah familiar dan memahami berbagai hal seputar licensing software, sebenarnya tidak sulit untuk membedakan software asli dan bajakan. Tetapi tentu tidak demikian bagi pengguna awam.

Pagi tadi WinPoin memenuhi undangan Microsoft Indonesia untuk hadir di penandatanganan nota kesepahaman bertajuk “Clean E-Commerce MoU Signing Ceremony“ dengan tagline “Protecting Customers, Creating a Healthier Online Business Ecosystem”, dimana melalui event ini Microsoft Indonesia bersama dengan 5 toko online besar yaitu Bhinneka.com, Blanja.com, Blibli.com, JD.ID, dan Lazada.co.id menyatakan komitmennya untuk melindungi konsumen dari penjualan software bajakan.

Hal ini merupakan bagian dari visi yang lebih besar lagi yaitu mengembangkan ekosistem belanja online yang bersih dan sehat.

5 Toko Online Ini Berkomitmen Melindungi Kamu dari Penjualan Software Bajakan

Seperti yang kita tahu bahwa ada banyak keuntungan saat menggunakan software genuine. Ambil saja Windows dan Microsoft Office sebagai contoh, dengan menggunakan versi Genuine maka kamu akan mendapatkan dukungan penuh, proteksi penuh, jaminan update, serta bisa menggunakan PC dengan tenang tanpa khawatir adanya malware yang ditanamkan cracker ke software tersebut.

Pengguna yang menyadari itu tentu memutuskan untuk memilih software genuine saja, lebih aman..lebih nyaman..lebih tenang. Sayangnya hal ini sesekali dimanfaatkan oleh penjual nakal yang mengambil keuntungan dari ketidaktahuan konsumen awam dengan menjual software bajakan kepada mereka. Terlebih bagi pengguna awam, membedakan software genuine dan non-genuine bukanlah perkara mudah.

Karena itu 5 toko online diatas memastikan komitmennya untuk melindungi konsumen dengan hanya menjual software genuine saja. Jika ada laporan tentang penjual yang menjual software bajakan disana, maka tanpa ragu mereka akan menutup akun dan lapak yang bersangkutan.

Dengan begitu software yang dijual di Bhinneka.com, Blanja.com, Blibli.com, JD.ID, dan Lazada.co.id dijamin keasliannya. Sebagai konsumen kamu sudah tidak perlu khawatir lagi saat ingin berbelanja software genuine di toko online tersebut.

Hal ini langsung diapresiasi oleh Justisiari P. Kusumah selaku Sekretaris Jenderal Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP). Terlebih menurut survey MIAP, software merupakan salah satu produk yang paling sering dipalsukan dan turut berkontribusi dalam merugikan pajak negara hingga 43.2 triliun di periode 2010 – 2014.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro juga menambahkan bahwa kerjasama ini tidak hanya bisa melindungi konsumen dari penjualan software bajakan saja, tetapi juga bisa meningkatkan kredibilitas toko online dan mengurangi kekhawatiran konsumen saat berbelanja software secara online.

So gaes, kini kamu sudah tahu toko online mana saja yang bisa menjadi pilihan aman saat ingin membeli Windows, Microsoft Office, ataupun software genuine lainnya. Jika ada pertanyaan atau pendapat seputar hal ini, silakan langsung saja disampaikan di kolom komentar.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.