6 Hal Seputar Windows Threshold yang Sebaiknya Kamu Ketahui

6 Hal Seputar Windows Threshold yang Sebaiknya Kamu Ketahui

1

Wow..Tidak Akan Ada Start Screen di Desktop Windows 9!

Ada banyak informasi seputar Windows Threshold yang beredar akhir-akhir ini. Untuk memudahkan kamu dalam mengetahui dan memahami apa itu Windows Threshold, maka kita mengumpulkan semua informasi tersebut dalam satu tempat. Berikut ini adalah 6 hal seputar Windows Threshold yang sebaiknya kamu ketahui:

Apa itu Windows Threshold

Threshold adalah codename untuk versi Windows selanjutnya setelah Windows 8.l. Belum ada kepastian tentang nama resmi Threshold ketika sudah dirilis nanti, tetapi kemungkinan besar bakal disebut sebagai Windows 9.

Kenapa Windows 9 dan bukan Windows 8.2?

Threshold dibuat berdasarkan Windows 8.1 dan awalnya ditujukan untuk menjadi update bagi OS Windows 8.1. Namun karena image Windows 8 banyak dianggap buruk oleh pengguna, maka Microsoft kabarnya memutuskan untuk menjadikannya sebagai Windows versi baru. Tujuannya adalah untuk memutus image buruk yang dimiliki oleh Windows 8.

Seperti apa Windows Threshold itu?

Berbeda dengan Windows 8.1 yang memiliki 2 mode yaitu Desktop dan Modern UI, Windows Threhsold hanya akan memiliki satu mode saja.

Pengguna desktop hanya akan menemui mode Desktop, lengkap dengan Start Menu nya. Di mode desktop ini pengguna bisa menginstall dan menjalankan Modern Apps seperti saat mereka menjalankan software desktop tradisional. Dengan begini pengguna desktop bakal bisa mengoperasikan komputernya dengan lebih mudah saat menggunakan mouse dan keyboard.

Pengguna tablet dan device touch screen lainnya juga hanya akan mendapati satu mode saja, yaitu Modern UI. Mode desktop tidak akan ada didalamnya, begitu juga Start Menu. Tetapi mereka akan mendapati Start Screen dan UI yang teroptimasi untuk touch.

Untuk pengguna device hybrid semacam Microsoft Surface, mereka akan mendapati mode secara otomatis. Jika keyboard ditancapkan, maka mode Desktop akan muncul. Tetapi jika keyboard dilepas dan mereka jadikan tablet, maka mode Modern yang akan muncul.

Semuanya berjalan secara otomatis dengan fokus utama untuk memberikan satu mode UI sesuai dengan tipe device nya.

Kapan Windows Threshold dirilis?

Belum ada kepastian secara official, tetapi menurut berbagai rumor yang beredar Threshold bakal dirilis April 2015 nanti. Untuk versi public preview nya bakal bisa mulai kita coba di akhir tahun ini.

Berapa Harga Windows Threshold?

Microsoft nampaknya sedang ingin mempopulerkan ekosistem terbarunya ke seluruh pengguna Windows. Untuk itu ada kabar yang menyatakan bahwa Windows Threshold akan digratiskan bagi pengguna Windows 8.1 Update, bahkan mungkin bakal gratis juga bagi pengguna Windows 7. Namun demikian rencana ini masih mungkin berubah mengingat masih belum ada pengumuman Official hingga saat ini.

Bagaimana Windows Threshold dirilis?

Windows Threshold kemungkinan besar bakal dirilis dalam dua bentuk. Pertama sebagai standalone OS yaitu dalam bentuk media instalasi, dan yang kedua dirilis melalui Windows Store dimana pengguna Windows 8 dan Windows 8.1 bisa melakukan upgrade dengan lebih mudah.

Itulah 6 hal penting seputar Windows Threshold yang berhasil kita kumpulkan hingga saat ini. Tentunya Microsoft berharap Windows Threshold bakal mengulang kesuksesan seperti yang mereka peroleh di Windows XP dan Windows 7.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • HarryFx

    kapan ya rilisnya ? ga sabar