6 Hal yang Tidak Dibicarakan Microsoft Saat Perilisan Windows 10

6 Hal yang Tidak Dibicarakan Microsoft Saat Perilisan Windows 10

4

 

Hal yang Tidak Dibicarakan Microsoft Saat Perilisan Windows 10

Kemarin adalah hari besar untuk Microsoft dan sangat disayangkan jika kamu tidak mengetahuinya, munculnya Windows 9 yang ternyata bernama Windows 10 dan juga perilisan Windows 10 Technical Preview. Selang satu hari setelah OS teranyar Microsoft itu diumumkan, ia membagikan link preview yang bisa kamu download dan install. Spesifikasi yang dibutuhkan Windows 10 sama persis dengan Windows 8, jadi kamu pengguna Windows 8 tidak perlu kawatir.

Perilisan Windows kemarin Microsoft menargetkan kalangan enterprise dan juga fans. Namun pada perilisan Windows 10 kemarin, ada beberapa hal yang tidak dibicarakan Microsoft sehingga membuat kita perlu bertanya-tanya.

 

1. Internet Explorer 12

IE 12 kabarnya tidak akan hadir di Windows 10 Technical Preview. Jadi dimana ia akan muncul? Kita masih belum mengetahuinya untuk saat ini, tapi semua akan menjadi jelas ketika consumer preview dirilis pada awal tahun 2015.

 

2. Notification Center

Ini adalah salah satu fitur yang pernah kita bicarakan sebelumnya. Namun saat perilisan Windows 10 fitur ini tidak disinggung sama sekali. Mengapa? Mungkin ini dikarenakan para developer harus mengerti bagaimana cara kerja fitur ini sehingga mereka dapat membuat aplikasi dan memanfaatkan fungsi ini.

Atau bisa jadi fitur ini sudah diungkap ke perusahan besar dengan nama developer yang terkenal (seperti Facebook, Twitter, dsb), jadi mereka bisa mempersiapkannya. Bahkan jika fitur ini tidak diumumkan sampai awal 2015, para developer masih diberikan persiapan beberapa bulan untuk aplikasinya.

 

3. Cortana

Cortana, seperti yang kita tau ia adalah personal assistant yang hadir di Windows 10. Microsoft menganggap ini akan menjadi fitur penting untuk konsumen dan sekali lagi, perilisan consumer preview akan dilakukan awal tahun depan.

 

4. ARM

Windows untuk ARM sama sekali tidak dibicarakan sama seperti fitur di atas, platform tersebut ditargetkan untuk konsumen yang berarti mungkin hadir pada consumer preview. Selain itu Windows untuk ARM katanya akan disatukan dengan Windows Phone, versi OS saat ini mungkin akan berbeda jauh.

5. Harga

Ini adalah bagian yang paling penting namun tidak dibicarakan Microsoft. Sepertinya soal harga masih terlalu dini untuk dibicarakan Microsoft. Melihat OS tidak akan dirilis sampai 9 bulan lagi, mereka mungkin masih merinci harga yang pas untuk kamu.

Yang perlu diperhatikan bahwa untuk beberapa pengguna bisa mendapatkan update gratis. Seperti halnya Windows 8 ke Windows 8.1, mungkin semua pengguna Windows 8/Windows 8.1 bisa update gratis ke Windows 10. Sedangkan untuk versi Windows yang lebih lama harus membayar untuk bisa menikmati OS baru Microsoft ini.

 

6. Satya Nadella

Ini adalah perilisan Windows 10 produk utama dari Microsoft. Tapi mengapa CEO Microsoft, Satya Nadella tidak memperlihatkan batang hidungnya? Berbeda ketika ia baru menduduki jabatan CEO Microsoft menggantikan Steve Ballmer. Ternyata Satya Nadella memiliki jadwal lain di Asia dan lebih tepatnya di negara Cina.

Walaupun si Satya Nadella tidak berada di tempatnya, Microsoft terus maju untuk merilis Windows 10 yang memiliki nilai milyaran dollar. Sepertinya bagi Microsoft bisnis adalah hal utama.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.