69% Aplikasi Windows Phone Dibiarkan “Mati”

69% Aplikasi Windows Phone Dibiarkan “Mati”

0

69% Aplikasi Windows Phone Dibiarkan "Mati"

Jumlah aplikasi sangat menentukan popularitas sebuah platform. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa Android dan iOS jauh lebih populer daripada rivalnya seperti Windows Phone. Ternyata selain karena jumlah aplikasinya yang paling sedikit, sebagian besar aplikasi Windows Phone juga dibiarkan “mati”. Tidak heran khan kenapa Windows Phone cukup kesulitan untuk bersaing ketat dengan Android dan iOS?

Melalui penelitian yang dilakukan oleh Stardust, 69% aplikasi Windows Phone masuk dalam kategori “mati”. Aplikasi tersebut hanya memiliki kurang dari 10 review dan sudah tidak pernah diupdate lagi. Hal ini tentu saja jauh berbeda dengan Android yang hanya memiliki 41% aplikasi mati.

69% Aplikasi Windows Phone Dibiarkan "Mati"

Statistik lain yang cukup menarik adalah Google Play rata-rata mendapatkan 1107 aplikasi baru setiap hari dan 2341 update aplikasi lama. Apple App Store mendapatkan 978 aplikasi baru setiap hari dan 806 update aplikasi lama. Sedangkan Windows Store masih jauh di belakang dengan 286 aplikasi baru setiap hari dan hanya 179 update aplikasi lama.

69% Aplikasi Windows Phone Dibiarkan "Mati"

Jika Windows Phone ingin bersaing ketat dengan Android dan iOS, sepertinya Microsoft sudah harus menyiapkan strategi untuk mengatasi hal ini. Pengguna tidak akan tertarik memiliki smartphone yang jumlah aplikasinya sedikit, dan sebagian besar diantaranya sudah “mati”.

via Stardust

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.