7 Hal Penting yang Sebaiknya Kamu Tahu Sebelum Menginstall Windows 10 Preview...

7 Hal Penting yang Sebaiknya Kamu Tahu Sebelum Menginstall Windows 10 Preview untuk Smartphone

3

7 Hal Penting yang Sebaiknya Kamu Tahu Sebelum Menginstall Windows 10 Preview untuk Smartphone

Windows 10 Preview untuk smartphone dipastikan akan rilis bulan ini. Sebagai pengguna Windows Phone, tentunya kamu pasti sudah tidak sabar untuk menjajal kecanggihan Windows 10 di smartphone kesayangan kamu. Tetapi ada beberapa hal penting yang sebaiknya kamu tahu sebelum menginstall Windows 10 Preview. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

 

1. Masih Beta

Perlu diketahui bahwa Windows 10 Preview untuk smartphone bukanlah OS Final. Ini artinya dalam fase beta tersebut masih dimungkinkan ada bugs, masalah, kekurangan, atau juga fitur yang belum sempurna.

Tidak jarang juga OS di versi awal ini bakal membuat baterai kamu lebih cepat habis, animasi fiturnya belum mulus, serta fitur yang direncanakan ada di Windows 10 belum ditanamkan semuanya.

Namun demikian berbagai kekurangan tersebut akan terus diperbaiki seiring dirilisnya update untuk Windows 10 Preview.

 

2. Support RAM 512MB atau Lebih

Jika kamu adalah pengguna Lumia 520 atau Windows Phone dengan RAM 512MB lainnya, tidak perlu khawatir. Windows 10 Preview untuk smartphone ini mendukung device Windows Phone dengan RAM 512MB, khususnya Lumia 520 yang sepertinya menjadi prioritas karena popularitasnya.

Tentu saja untuk Windows Phone lain dengan RAM 1GB keatas malah bakal semakin lancar untuk menjalankannya.

 

3. Tidak Dirilis Bersamaan

Tidak semua Windows Phone bisa langsung menginstall Windows 10 Preview untuk smartphone ketika pertama kali dirilis nanti. Perilisan Windows 10 Preview akan berkala untuk masing-masing device dan tidak dalam bersamaan.

Namun hingga saat ini kita belum ada kabar seri Windows Phone apa saja yang bakal bisa diupgrade ke Windows 10 Preview saat pertama kali rilis nanti.

 

4. Tidak Semua Device Mendapatkan Fitur yang Sama

Ketika diinstall nanti, tidak semua device bakal mendapatkan fitur Windows 10 Preview yang sama. Hal ini bisa disebabkan karena adanya keterbatasan hardware ataupun juga karena fitur Windows 10 Preview di suatu device belum dimasukkan ke seri device lainnya.

 

5. Dirilis Bulan Ini

Windows 10 Preview untuk smartphone dipastikan bakal rilis bulan ini, meskipun tidak semua smartphone bisa langsung menggunakannya. Beberapa seri Windows Phone harus menunggu beberapa waktu untuk bisa ikut menikmatinya.

 

6. Dilengkapi Fitur Rollback, Tetapi..

Sudah puas mencoba Windows 10 Preview, atau merasa lebih enak menggunakan Windows Phone 8.1 hingga dirilisnya Windows 10 Final? Kamu bisa melakukan rollback ke sistem lama dengan mudah.

Namun demikian kita belum tahu apakah fitur rollback ini bakal langsung ada di versi awal perilisan Windows 10 Preview atau tidak.

 

7. Tidak Ditujukan untuk Penggunaan Harian

Windows 10 Preview untuk smartphone dibuat agar pengguna Windows Phone bisa mencoba fitur baru di Windows 10, mengirimkan feedback jika mendapati adanya bugs, serta mengirimkan saran jika ada bagian-bagian yang perlu ditingkatkan.

Meskipun bisa juga digunakan untuk penggunaan sehari-hari, tetapi bukan ini fokus utama Microsoft ketika status OS nya masih dalam versi Preview. Untuk itu tidak ada jaminan Windows 10 Preview ini nyaman untuk penggunaan harian.

 

Itulah 7 hal yang sebaiknya kamu tahu sebelum menginstall Windows 10 Preview untuk smartphone. Namun terlepas dari itu semua, kamu tidak perlu takut untuk menginstall Windows 10 Preview di Windows Phone kesayangan kamu. Dari pengalaman kita menggunakan Windows Preview for Developer dulu, tidak ada permasalahan fatal yang bakal terjadi ketika kamu menginstallnya.

Stay tuned terus di WinPoin agar tidak ketinggalan info seputar perilisan Windows 10 Preview untuk smartphone ini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • yocktan

    Masih bingung nih. Konsep Technical Preview ini sama dengan versi PC atau enggak ya? Atau nanti masih ada Developer Preview atau Consumer/Enterprise Preview, sebelum akhirnya sampai status final release?
    Oh iya, SDK/API baru buat developer juga belum ada berita.

    • Sepertinya semua berubah lgsg jadi technical preview deh
      jd habis technical preview langsung final

      tetapi blm tw jg karena versi PC nyatanya blm dirilis juga Consumer Preview, meskipun technical build 9926 kemaren mengalami perombakan besar yang seharusnya bs jg disebut “Consumer Preview”

      • yocktan

        Hmmm.. Semoga makin cepat deh, versi PCnya aja udah enak buat harian.. Yang penting kita download recovery tool dulu ya, Om..