7 Hal yang Bisa Kamu Harapkan dari Event Windows 10 pada 21...

7 Hal yang Bisa Kamu Harapkan dari Event Windows 10 pada 21 Januari 2015 Nanti?

2

7 Hal yang Bisa Kamu Harapkan dari Event Windows 10 pada 21 Januari 2015 Nanti?

Event Windows 10 Media Briefing sudah di depan mata. Microsoft bahkan sudah menyiapkan fasilitas live streaming dan video rekaman bagi siapapun yang nanti tidak bisa menghadirinya. Persiapan ini sudah begitu matang karena memang hanya tinggal 5 hari saja sebelum event perkenalan Windows 10 tersebut dimulai pada 21 Januari 2015 nanti. Lalu apa yang bisa kita harapkan dari event ini?

 

Fitur Pasti di Windows 10 Final

7 Hal yang Bisa Kamu Harapkan dari Event Windows 10 pada 21 Januari 2015 Nanti?

Di event ini pastinya bakal dibahas satu persatu tentang detail fitur yang akan ditanamkan di Windows 10 Final. Meskipun banyak diantara fitur tersebut sudah bisa kita ketahui dan nikmati dari versi Technical Preview, tetapi tentunya kita juga ingin tahu fitur mana yang benar-benar akan ditanamkan disana dan mana yang tidak.

 

Perkenalan Windows 10 for Phone

Bersamaan dengan dirilisnya Windows 10, Windows Phone kabarnya juga dirombak menjadi Windows 10 for Phone. Hingga saat ini belum ada yang tahu seperti apa fitur dan keunggulan dari Windows 10 for Phone, serta apa bedanya dengan Windows Phone 8.1 Update. Untuk itu kita berharap hal tersebut bisa dibahas Microsoft dengan detail di event ini.

 

Universal Apps

7 Hal yang Bisa Kamu Harapkan dari Event Windows 10 pada 21 Januari 2015 Nanti?

Windows 10 bakal menggunakan satu store saja yaitu Windows Store untuk semua device. Untuk itu di event ini kemungkinan bakal dibahas juga seperti apa ekosistem store tunggal tersebut dan apa untungnya bagi developer sekaligus pengguna Windows.

 

Harga Windows 10

Hingga saat ini harga Windows 10 masih simpang siur. Ada yang mengatakan bakal gratis bagi pengguna Windows 8.1 tetapi berbayar bagi pengguna Windows versi sebelumnya, namun ada juga yang menyatakan bakal memiliki versi gratis dengan fitur basic dan mengharuskan berbayar untuk melakukan upgrade fitur.

Diharapkan di event ini bakal ada kejelasan seputar harga dari Windows 10 ini.

 

Dirilisnya Windows 10 Consumer Preview

Windows 10 Consumer Preview diharapkan bakal dirilis juga di event ini atau setidaknya tidak lama setelah event ini berlangsung. Ini adalah versi preview untuk consumer yang tentu saja lebih minim bugs daripada versi Technical Preview yang sudah dirilis sebelumnya.

 

Dirilisnya Windows 10 Preview for Phone

7 Hal yang Bisa Kamu Harapkan dari Event Windows 10 pada 21 Januari 2015 Nanti?

Beberapa waktu lalu kita sudah mengabarkan bahwa aplikasi Phone Insider sudah muncul di Windows Phone Store. Kemunculan aplikasi yang berfungsi untuk menginstall Windows 10 Preview for Phone di Windows Phone 8.1 ini menunjukkan bahwa perilisan Windows 10 Preview for Phone sudah semakin dekat.

Kita berharap bahwa Windows 10 Preview for Phone dirilis tidak dalam waktu yang bersamaan atau setidaknya berdekatan dengan perilisan Windows 10 Consumer Preview.

 

Browser Spartan

Browser baru buatan Microsoft ini cukup membuat orang penasaran. Selain karena tampilannya yang baru dan memiliki dukungan add-on seperti Firefox dan Mozilla, browser ini juga memiliki 5 fitur yang tidak dimiliki oleh browser lainnya. Meskipun kesempatannya kecil karena masih dalam tahap development, tetapi bukan tidak mungkin Microsoft akan memperkenalkan Spartan di event Media Briefing Windows 10 ini.

 

Itulah 7 hal yang bisa kamu harapkan dari event Windows 10 Media Briefing pada 21 Januari 2015 nanti. Pastikan kamu melihat live streaming atau video rekamannya.

Selain itu kamu juga bisa terus mengikuti WinPoin dengan follow Twitter kita atau Like di Facebook Fanspage agar tidak ketinggalan berbagai info up to date lainnya seputar Windows.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • megind

    Kalo win10 previewnya pake aplikasi insider, yang sebelumnya wp8.1 pfd harus uninstall aplikasi pfd ngga ya?

    • Febian

      kayaknya iya..diuninstall dl baru install Phone Insider
      tp utk pastinya kita blm bs pastikan karena aplikasi ini msh blm fungsional