9 Cara Untuk Membuka Task Manager di Windows 10

9 Cara Untuk Membuka Task Manager di Windows 10

0

9caramembukataskmanagerdiwindows10 (1)

Setelah sebelumnya saya pernah memberikan 9 Cara untuk membuka Command prompt, yang mana Command prompt sendiri merupakan salah satu fitur yang penting dan mungkin selamanya akan ada di sistem operasi Windows. Namun apakah hanya Command prompt saja? Masih ada lagi kog, yakni Task Manager

Tidak kalah pentingnya dengan Command prompt. Task Manager juga merupakan salah satu fitur Fundamental yang sudah ada semenjak jalan Windows NT. Nah kali ini, saya akan memberikan 9 cara yang dapat kamu pilih untuk membuka Task Manager di Windows 10. Let’s go check this out!

Melalui Taskbar

Cara yang pertama ini adalah yang paling cepat dan tentunya yang paling sering kamu gunakan. Caranya cukup klik kanan pada taskbar lalu pilih ‘Task Manager‘.

Baca juga:  Tips Beli Aplikasi (dengan Potong Pulsa) di Windows Mobile 10 ketika Telkomsel Ngambek!

9caramembukataskmanagerdiwindows10 (2)

 

Melalui Quick Access Menu

Cara kedua adalah dengan melalui konteks Quick Access Menu. Caranya dengan klik kanan pada logo Windows (Startmenu) atau dengan menggunakan Shortcut (WinKey + X). Lalu pilih ‘Task Manager‘ atau tekan tombol ‘T‘ pada keyboard.

9caramembukataskmanagerdiwindows10 (3)

 

Melalui Folder Windows System (Startmenu)

Selanjutnya cara yang dapat kamu lakukan yakni dengan mengakses folder Windows System yang berada di Startmenu. Cara buka Startmenu lalu navigasi ke ‘All apps – Windows System – Task Manager‘.

9caramembukataskmanagerdiwindows10 (4)

 

Melalui Windows RUN

Caranya buka Windows RUN dengan menggunakan kombinasi tombol (WinKey + R). Kemudian ketikan ‘taskmgr‘.

9caramembukataskmanagerdiwindows10 (5)

 

Melalui Control Panel

Cara yang dapat kamu pilih selanjutnya ialah dengan melalui Control Panel. Caranya buka Control Panel lalu pada search bar, ketikan ‘Task Manager‘.

Baca juga:  Tips Fotografi Lumia: Mengoptimalkan Foto di Kondisi Kurang Cahaya

9caramembukataskmanagerdiwindows10 (6)

 

Melalui Search (Cortana)

Pertama akses fitur search atau cortana dengan voice command (Hey Cortana!) atau dengan menggunakan Shortcut (WinKey + C). Lalu ketikan ‘Task Manager‘ pada search bar.

9caramembukataskmanagerdiwindows10 (7)

 

Melalui Command Prompt

Sama dengan melalui RUN, hanya kali ini kita mengetikan perintahnya melalui CMD. Caranya buka Command Prompt (bisa dengan atau tanpa Administrator). Lalu setelah terbuka, ketikan ‘taskmgr‘.

9caramembukataskmanagerdiwindows10 (8)

 

Melalui PowerShell

Sama dengan melalui Command Prompt. Kamu juga dapat menjalankan Task Manager melalui PowerShell. Caranya buka PowerShell lalu ketikan ‘taskmgr‘.

9caramembukataskmanagerdiwindows10 (9)

 

Melalui ALT+CTRL+DEL

Cara terakhir yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengaksesnya dengan melalui kombinasi tombol ALT+CTRL+DEL pada keyboard. Kemudian pilih ‘Task Manager‘.

Baca juga:  Cara Mengatur Ukuran Huruf di Windows 10

9caramembukataskmanagerdiwindows10 (10)

Nah itu dia guys cara-cara yang dapat kamu pilih untuk membuka Task Manager. Dari sekian cara diatas mungkin ada beberapa yang belum kamu ketahui, atau mungkin malah sudah tahu semua? 😜

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.