9 Fitur Baru di Windows Phone 8 “Update 3”

9 Fitur Baru di Windows Phone 8 “Update 3”

0

Hari ini Microsoft mengumumkan secara resmi Windows Phone 8 “Update 3”, atau yang dulu dikenal sebagai General Distribution Release 3 (GDR3). Apa saja yang baru di Windows Phone 8 “Update 3” ini?

 

1. Mendukung Layar yang Ukuran dan Resolusinya Lebih Besar

9 Fitur Baru di Windows Phone 8 "Update 3"

Windows Phone 8 “Update 3” mendukung layar touchscreen berukuran 5-6 inchi dengan resolusi hingga 1080p HD. Dengan ukuran layar dan resolusi yang lebih besar tersebut, Windows Phone 8 juga bakal memiliki start screen lebih lebar dengan 6 variasi ukuran tile, lebih banyak dari saat ini yang hanya memiliki 4 variasi ukurang tile.

Aplikasi built-in seperti Email, Foto, People, Music dan Video bakal dioptimasi juga untuk layar berukuran hingga 6-inchi.

 

2. Dukungan Hardware yang Lebih Bertenaga

Selain mendukung layar yang lebih besar, Update 3 juga mendukung hardware yang lebih bertenaga seperti processor Qualcomm Snapdragon 800 Quad-Core.

 

3. Dilengkapi Fitur Driving Mode

9 Fitur Baru di Windows Phone 8 "Update 3"

Untuk membantu kamu lebih aman dan merasa nyaman saat berkendara, Windows Phone 8 “Update 3” dilengkapi dengan Driving Mode. Mode ini bakal membatasi jumlah notifikasi sms, email, status, dsb, hingga kamu tiba di tempat tujuan.

 

4. Fitur Mobile Accessibility Baru

Aplikasi ini bakal lebih memudahkan Windows Phone untuk dilihat, didengar, dan digunakan. Screen Reader yang ada didalamnya bakal lebih memudahkan pengguna tuna netra dan tuna rungi dalam mengakses contact, berikirim sms atau email, browsing web, chatting Skype, serta mendengarkan notifikasi seperti alarm, event calendar, dan peringatan low-battery.

 

5. Fitur Internet Sharing yang Lebih Baik

Windows Phone 8 memang sudah dilengkapi dengan fitur internet sharing yang mampu membuat smartphone tersebut berfungsi seperti hotspot. Di Update 3, sharing internet antara Windows Phone dengan perangkat Windows 8.1 bakal jadi jauh lebih mudah.

Kamu tinggal menghubungkan Windows Phone dengan PC, laptop, atau tablet Windows 8.1 melalui bluetooth, pilih nama network, dan kamu semua perangkat tersebut akan terkoneksi internet. Tidak perlu lagi memasukkan password dan melakukan hal-hal rumit lainnya.

 

6. Custom Ringtone lebih Fleksibel

Di Update 3, kamu bisa menggunakan custom ringtone di lebih banyak aplikasi, termasuk instant messaging, email, voicemail dan reminder. Kamu juga bisa mengatur custom ringtone untuk masing-masing contact, sehingga jika ada yang sms kamu bakal tahu siapa yang mengirim tanpa harus melihatnya.

 

7. Rotation Lock

9 Fitur Baru di Windows Phone 8 "Update 3"

Update 3 dilengkapi dengan rotation lock yang akan mematikan fitur rotasi otomatis di Windows Phone 8. Hal ini memudahkan kamu saat mengakses Windows Phone 8 sambil tiduran di tempat tidur.

 

8. Manajemen Storage yang Lebih Baik

Update 3 dilengkapi dengan beberapa setting storage baru. Setting ini memudahkan kamu untuk membersihkan space di smartphone sekaligus mengatur temporary file di Windows Phone 8.

 

9. Perbaikan Minor Lainnya

Selain beberapa fitur baru diatas, Update 3 juga membawa beberapa perbaikan minor seperti bluetooth yang lebih baik, akses Wi-Fi yang lebih mudah, serta menutup aplikasi dengan lebih mudah.

 

Windows Phone 8 “Update 3” ini bakal mulai dirilis beberapa minggu lagi dan akan terus berlanjut hingga beberapa bulan mendatang, tergantung dari tipe smartphone dan provider yang kamu gunakan.

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.