Acer Memperkenalkan GPU Portable, Mau Maen Game Tinggal Colok Aja!

Acer Memperkenalkan GPU Portable, Mau Maen Game Tinggal Colok Aja!

0

Acer Memperkenalkan GPU Portable, Mau Maen Game Tinggal Colok Aja!

Jika kamu menggunakan device mobile dengan specs pas-pasan, entah itu netbook, ultrabook, ataupun hybrid, tetapi suka main game-game berat – Acer punya solusinya!

Alih-alih membeli device baru yang dilengkapi dengan GPU powerful, kamu bisa menggunakan GPU Portable buatan Acer.

Kamu hanya perlu menghubungkan GPU Portable ini dengan netbook, ultrabook, ataupun hybrid melalui port Thunderbolt 3.

Tentu saja keberadaan port Thunderbolt 3 yang berkecepatan transfer 40 Gbps ini menjadi syarat wajib karena GPU Portable memerlukan koneksi cepat untuk memproses grafis dengan mulus.

Untuk saat ini GPU Portable Acer menggunakan NVIDIA GTX 960M berkapasitas 4GB GDDR5 saja, tetapi bukan tidak mungkin kedepannya GPU Portable lainnya bakal menggunakan berbagai variasi chip GPU yang cukup diminati di pasaran.

Baca juga:  3 Website & Aplikasi Cuaca yang Paling Akurat

Acer Memperkenalkan GPU Portable, Mau Maen Game Tinggal Colok Aja!

Acer mendemonstrasikan GPU Portable ini dengan menghubungkannya ke laptop Acer Switch 12 S Convertible yang dilengkapi processor Intel Core M.

Sebelum dihubungkan ke GPU Portable hasil benchmark 3DMark11 menunjukkan score 940, nilai rendah yang wajar dimiliki oleh device portable dengan specs GPU pas-pasan.

Namun setelah dihubungkan dengan GPU Portable NVIDIA GTX 960 score benchmark nya melejit hingga 4048, nilai yang tinggi dan menunjukkan bagaimana device tersebut menjadi powerful untuk digunakan nge-game atau tugas pengolahan grafis yang berat lainnya.

Acer Memperkenalkan GPU Portable, Mau Maen Game Tinggal Colok Aja!

Kabarnya GPU Portable Acer ini dibandrol harga sekitar 4.4 juta rupiah, dan siap memacu performa grafis device yang kamu miliki selama dilengkapi dengan port thunderbolt 3.

Baca juga:  Sepenggal Kisah Tentang Gathering WinPoin Regional Bali in June 2015

 

Razer Juga Punya

Sebenarnya selain Acer, Razer juga punya GPU Expansion Pack yang cara kerjanya hampir sama. Disebut sebagai Razer Core, kamu tinggal colokkan saja ke laptop melalui Thunderbolt 3 dan laptop tersebut bakal melejit performanya saat digunakan untuk gaming atau keperluan grafis lainnya.

Bedanya GPU Expansion Pack milik Razer ini dikhususkan untuk ultrabook Razer Blade Stealth saja. Namun enaknya kamu bisa mengisi GPU Expansion Pack ini dengan GPU Card PC apapun yang kamu inginkan, baik dari AMD ataupun NVIDIA, selama menggunakan slot PCI-Express x 16.

Bukan tidak mungkin jika kedepannya GPU Portable semacam ini bakal semakin populer dan terus bermunculan di pasaran. Sehingga laptop tidak perlu tebal dan boros baterai akibat disedot oleh GPU card saat digunakan untuk bekerja, tetapi tetap bisa ditancapkan di GPU Portable saat akan digunakan untuk memainkan game-game berat.

Baca juga:  Microsoft Menampilkan IllumiRoom Yang Meningkatkan Pengalaman Bermain Game

Lihat saja videonya berikut ini:

Bagaimana, tertarik ngebut dengan GPU Portable?

Untuk bersiap-siap mengantisipasi populernya teknologi ini, jika membeli device seperti hybrid, ultrabook, ataupun netbook, pastikan memilih yang sudah dilengkapi dengan port Thunderbolt 3.

images via gizmodo

NB: Pengumuman Pemenang Giveaway Phablet Cube WP10 4G

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.