Ada Lebih Dari 1.5 Juta Pengguna Windows 10 Preview yang Membuat OS...

Ada Lebih Dari 1.5 Juta Pengguna Windows 10 Preview yang Membuat OS Tersebut Semakin Keren

1

Ada Lebih Dari 1.5 Juta Pengguna Windows 10 Preview yang Membuat OS Tersebut Semakin Keren

Microsoft kali ini memang tidak ingin kecolongan lagi. Ketika perilisan Windows 8 lalu mereka menentukan fitur baru sesuai dengan keinginan mereka sendiri. Bahkan Microsoft juga menghilangkan beberapa fitur sesuka hati mereka sendiri, sampai akhirnya begitu Windows 8 dirilis banyak pengguna yang kecewa dan membuat penjualannya kurang begitu bagus. (Baca: Windows 8 Gagal dan Malah Menurunkan PC Market..??)

Namun kini dalam pengembangan Windows 10, Microsoft banyak melibatkan pengguna Windows dan tech enthusias untuk turut serta. Mereka membuka Windows Insider Program yang memungkinkan setiap orang untuk mencoba Windows 10 Preview dan mengirimkan saran, feedback, serta melaporkan berbagai masalah yang ada didalamnya. (Baca: Microsoft Segera Membuka Program Windows Insider Preview)

Hasilnya, hingga saat ini sudah ada lebih dari 1.5 juta pengguna Windows 10 Preview dimana hampir setengah jutanya merupakan pengguna aktif.

Dari merekalah Microsoft akhirnya mendapatkan banyak report dan masukan, baik secara otomatis maupun melalui Windows Feedback. Masukan tersebut digunakan Microsoft sebagai acuan untuk pengembangan Windows 10 yang bakal dirilis sekitar bulan September 2015 nanti. (Baca: Windows 10 Final Dirilis Sekitar Bulan September 2015)

Bahkan jumlah pengguna Windows 10 Preview jauh lebih besar dari jumlah pengguna Windows Preview / Beta versi sebelumnya.

Ada Lebih Dari 1.5 Juta Pengguna Windows 10 Preview yang Membuat OS Tersebut Semakin Keren

Banyaknya report dan masukan yang diterima Microsoft membuat mereka hingga kini sudah memperbaiki lebih dari 1300 bugs di Windows 10 Preview yang tentunya akan membuat Windows 10 semakin keren dan stabil saat versi finalnya dirilis nanti.

Ada Lebih Dari 1.5 Juta Pengguna Windows 10 Preview yang Membuat OS Tersebut Semakin Keren

Bagi kamu yang belum terdaftar sebagai member Windows Insider Program, kamu bisa mendaftar disini. Setelah terdaftar kamu bisa mendownload Windows 10 Preview dan turut memberikan report serta feedback.

Bagi kamu yang sudah menggunakan Windows 10 Preview namun belum mengirimkan feedback sama sekali, kamu bisa melakukannya melalui Feedback App. Semakin banyak feedback yang diterima Microsoft, bakal semakin bagus Windows 10 Final nantinya.

Pada tanggal 21 Januari nanti Microsoft rencananya bakal merilis Windows 10 Consumer Preview. Tentu saja fitur dan tampilan Windows 10 Consumer Preview ini bakal lebih mendekati versi finalnya. Untuk itu pastikan kamu terdaftar di Windows Insider Program agar bisa mencobanya juga. (Baca: Windows 10 Consumer Preview Dirilis 21 Januari 2015 Nanti)

via microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Rasshid

    Nunggu Customer Preview aja ah :v