AdBlock Mempromosikan Anti-Iklan dengan Memasang Iklan, Eh?

AdBlock Mempromosikan Anti-Iklan dengan Memasang Iklan, Eh?

0

AdBlock Mempromosikan Anti-Iklan dengan Memasang Iklan, Eh?

AdBlock adalah ekstensi browser yang berfungsi untuk menghilangkan iklan di website yang dikunjungi oleh penggunannya. Foundernya mengatakan bahwa AdBlock bertujuan untuk menjadikan internet menjadi tempat yang lebih nyaman. Tetapi hingga kini hal ini masih menjadi kontroversi.

Kita tahu bahwa iklan adalah tulang punggung mayoritas sistem di internet. Kita bisa menikmati berbagai fasilitas gratis di internet karena adanya dukungan iklan bagi si penyedia layanan. Jika iklan ini di blokir dan mereka tidak memperoleh pendapatan, akan ada kecenderungan bahwa nantinya kita harus membayar untuk setiap layanan yang kita nikmati. Kita akan membayar untuk menggunakan email, Facebook, Twitter, forum, bahkan untuk membaca artikel.

Hari ini AdBlock mengadakan campaign donasi untuk semakin mempopulerkan AdBlock bagi pengguna internet. Jika donasi yang terkumpul mencapai $25000, mereka akan memulai memasang iklan “anti-iklan” mereka dalam bentuk banner atau video komersial. Jika yang terkumpul mencapai $50000 maka iklan akan dipasang di times square billboard. Jika yang terkumpul $150000 iklan akan dipasang satu halaman penuh di New York Times. Jika yang terkumpul mencapai $4.2 juta, maka iklan akan ditayangkan di TV saat pertandingan super bowl berlangsung. Btw..mempromosikan anti-iklan dengan memasang iklan memang cukup terdengar lucu.

Hingga artikel ini ditulis, AdBlock sudah mendapatkan $31721 dan masih ada 27 hari waktu tersisa untuk mengumpulan donasi. Ada kemungkinan mereka bakal bisa menembus target ketiga yaitu $150000 untuk memasang iklan penuh satu halaman penuh di New York Times.

Akankah memblokir dan menghilangkan iklan di berbagai layanan website akan membuat internet menjadi lebih baik? Atau malah akan merusak sistem internet itu sendiri?

Yang jelas pastinya bakal banyak yang menolak jika harus membayar berbagai fasilitas yang biasanya bisa kita nikmati secara gratis.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.