Akankah Windows 8.1 Dirilis Akhir Agustus Juga?

Akankah Windows 8.1 Dirilis Akhir Agustus Juga?

2

Akankah Windows 8.1 Dirilis Akhir Agustus Juga?

Windows 8.1 Preview sudah dirilis 26 Juni 2013 lalu, dan Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa Windows 8.1 akan dikirimkan ke manufaktur akhir Agustus nanti. Tetapi apakah update Windows 8.1 akan dirilis ke publik akhir agustus juga?

Jika melihat sejarah Windows terdahulu, Windows akan dirilis ke publik jauh setelah mereka mengirimkannya ke manufaktur. Hal itu dilakukan untuk memberikan waktu bagi manufaktur dalam menginstall Windows di produk yang akan mereka jual. Jika Microsoft masih menggunakan siklus ini, berarti pengguna Windows 8 baru bisa mengupdate ke Windows 8.1 jauh setelah akhir Agustus 2013.

Namun seperti yang sudah kita ketahui Microsoft kini telah memiliki siklus baru. Mereka menerapkan konsep rapid release yang membuat update dan perilisan Windows jadi lebih cepat. Jika dulu Windows dirilis 3 atau 4 tahun sekali, kini mereka akan membuatnya rilis 1 tahun sekali.

Belum lagi Windows 8.1 akan menjadi update gratis bagi pemilik Windows 8, sehingga Microsoft mungkin akan berani merilis Windows 8.1 ke publik bersamaan atau beberapa saat saja setelah RTM dirilis. Prediksi WinPoin, Windows 8.1 akan dirilis ke publik tidak jauh setelah RTM nya dirilis. Mungkin akhir Agustus atau awal September nanti.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • ℳ.Ḱ

    mas, kalo instal windows 8 pro preview, ntar bisa upgrade ke yang final ga? atau harus instal ulang ?

    • Febian

      bisa upgrade ke final kog via Windows Store