Akhirnya Produk Misterius Nokia Terungkap Sudah, Inilah OZO — Virtual Reality Camera...

Akhirnya Produk Misterius Nokia Terungkap Sudah, Inilah OZO — Virtual Reality Camera yang Canggih dan Futuristik

14

Akhirnya Produk Misterius Nokia Terungkap Sudah, Inilah OZO — Virtual Reality Camera yang Canggih dan Futuristik

Setelah cukup lama merahasiakan produk terbarunya, akhirnya produk misterius Nokia terungkap sudah. Bukan smartphone, bukan tablet, bukan pula smartwatch — melainkan OZO; sebuah virtual reality camera yang canggih dan futuristik.

Virtual Reality (VR) memang sedang hangat-hangatnya dibicarakan di dunia teknologi. Kamu bisa melihat dunia digital dengan lebih nyata menggunakan kacamata VR, bahkan seolah-olah bisa berinteraksi langsung dengannya.

Nah OZO bisa digunakan untuk membuat dunia di dalam VR tersebut dengan cepat, mudah, dan berkualitas.

OZO dilengkapi dengan 8 kamera, 8 shutter sensor, dan 8 microphone. Dengan itu OZO bisa merekam video dan audio dari sudut manapun dalam 360 derajat. Ini artinya semua sudut di ruangan tersebut bakal terekam oleh OZO tanpa terkecuali!

Baca juga:  Inilah Video 360 Nokia Moonraker

OZO juga mampu menampilkan hasil rekaman secara real-time. Selain itu virtual reality camera ini juga bisa menghasilkan sample berkualitas minim hanya beberapa menit setelah perekaman, sehingga konten kreator bisa melihat hasilnya dengan lebih cepat dan mudah. Setelah hasil oke baru mereka bisa memprosesnya dalam versi kualitas tinggi.

Perlu dicatat bahwa Nokia membuat OZO secara khusus untuk kreator konten Virtual Reality, karena itu jangan heran jika harganya diprediksi bakal mencapai ratusan juta rupiah untuk setiap unitnya.

Tetapi sungguh..di dunia yang tengah menuju ke Virtual Reality ini, Nokia sangat jenius merilis Virtual Reality Camera secanggih OZO!

via nokia

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Nokia OZO
    keren kerenn

  • Gimana dengan GoPro?

    • ini Virtual Reality Camera, beda fungsi dengan GoPro
      ini kamera utk bikin konten bagi VR seperti Oculus atau Sony Morpheus

      • Hmmm gituuuu

      • Ichsan Amrin

        Banyak kok video vr yg udah dibuat pake gopro/action cam lain.. di yutub jg udah banyak..
        Cuman untuk membuat vr pake gopro/action cam lainnya, dibutuhkan beberapa camera sekaligus dan masih harus melewati post pro stitching, buat ngejahit gambar2 hasil dr beberapa camera tersebut.. disini ozo unggul.
        Selain hal itu, kelebihan2 ozo yg diceritain di artikel ini juga bisa dilakuin dgn serangkaian action cam.
        Tp apa cuman itu keunggulan ozo dibanding menggunakan beberapa action cam sekaligus? Padahal harganya msh jauh lebih mahal ozo..

  • nokia pintar :D

  • ivan nur ilham

    bagus nokia

  • muhammad fawaid

    good job Nokia (y) ,, jangan nyerah walaupun udh digusur sama mikocok :3

  • Dante Niro

    Memang Nokia dari dulu slalu membuat produk2 yang berkualitas dan luar biasa ,pa lagi soal kamera,yang paling nyata Nokia LUMIA 1020 super monster camera.Dan yang paling luar biasa lagi si admin yang tanpa lelah slalu memberikan postingan yang bermanfaat bagi kita2 yang haus akan inforamsi teknologi terkini,saya pesen buat temen2 smua warga Winpoin untuk jangan menghakimi atau menghina postingan mereka.,mereka udah susah-payah mencari informasi,kadang sampai begadang biar pembaca2 smua mendapat inforamsi yang uptudate,thank za min atas sumbangan informasi mu untuk kami….HAIL admin,,,HAIL WINPOIN!!!!!

  • Zulmi Kurniawan

    Ozo ngesu.haha

  • Nokia memang kreatif :D

  • Mochammad Reza

    Cara pakainya bagaimana ya? Beda sama VR lain

  • mbah gamblang

    nokia ozo,ozo ngono

  • mbah gamblang

    ozo ngono