Android Menjadi Raja Eropa, Tetapi Pertumbuhan Windows Phone Masih yang Tercepat

Android Menjadi Raja Eropa, Tetapi Pertumbuhan Windows Phone Masih yang Tercepat

0

Microsoft Memperbaiki Tombol Search di Windows Phone 8.1

Data statistik terbaru yang dikeluarkan Kantar menunjukkan bahwa Android masih menjadi raja Eropa dengan mendominasi 70 persen marketshare. Namun ternyata Microsoft belum kehilangan harapan. Kantar mencatat bahwa Windows Phone masih menjadi OS mobile dengan pertumbuhan tercepat di Eropa. Marketshare WP telah berlipat ganda selama 4 bulan berturut-turut hingga saat ini telah mencapai 10.1 persen!

Kantar menyatakan bahwa hal ini dikarenakan perilisan Nokia 520 dengan harga terjangkau telah berhasil menarik hati para pengguna featurephone (handphone lama) untuk beralih menggunakan Windows Phone. Saat ini diprediksi masih ada sekitar 14 juta orang pengguna featurephone yang jika beralih ke Lumia bisa meledakkan marketshare Windows Phone di Eropa.

Jika Nokia tetap fokus dalam market low-end dan membuat penggunanya loyal, maka kedepannya mereka akan lebih membuat pengguna melakukan upgrade ke smartphone mid-end ataupun high-end. Dengan strategi ini bukan tidak mungkin marketshare Windows Phone akan terus berlipat ganda dan membuatnya mampu lebih ketat bersaing dengan Android dan iOS.

via Kantar

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.