Android Pertama Nokia Resmi Menggunakan Nama “Nokia X”

Android Pertama Nokia Resmi Menggunakan Nama “Nokia X”

1

Android Pertama Nokia Resmi Menggunakan Nama "Nokia X"

Nokia berencana akan merilis smartphone low-end dengan mengusung Android di dalamnya. Saat pertama kali muncul, Android pertama dari Nokia ini muncul dengan codename Nokia Normandy. Sejak saat itu banyak rumor yang beredar sampai dimana Nokia Normandy ditentukan namanya menjadi Nokia X. Kelihatannya nama Nokia X merupakan nama resmi saat smartphone ini dirilis, ini dibuktikan dengan gambar dibawah ini.

Android Pertama Nokia Resmi Menggunakan Nama "Nokia X"

Kabarnya device ini akan mengusung Android 4.4 (KitKat) dengan layar 4 inc dengan resolusi 480 x 854, processor Qualcomm Snapdragon 200, Dual-SIM, memory 4GB, 512MB RAM dan kamera 5MP. Diperkirakan Nokia X akan dijual dengan harga kurang dari $100 atau jika dirupiahkan kurang dari Rp. 1,2 juta.

Selain itu, BGR India melaporkan kalau Nokia telah memberikan Nokia X kepada developer khusus di India. Ini dilakukan Nokia yang kabarnya ingin membangun App Store sendiri untuk Android. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Nokia X tidak menggunakan Google Play Store jadi mau tidak mau Nokia harus membuat Apps Store sendiri.

Dikatakan kalau kurang lebih 100 aplikasi populer di Google Play Store sudah tersedia di Apps Store untuk Nokia X. Selain itu Nokia X juga akan membawa aplikasi bawaan seperti HERE Maps, MixRadio, Outlook, Bing Search dan Skype.

via @evleaks

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Aldirayci NX D’Cappucino

    Mudah2an cepat masuk ke indonesia Nokia X ini, krna hrganga irit di kantong,