Apa Perbedaan Windows XP Home dan Windows XP Proffesional?

Apa Perbedaan Windows XP Home dan Windows XP Proffesional?

0

Apa Perbedaan Windows XP Home dan Windows XP Proffesional?

Kebanyakan orang bingung ketika akan menginstall operasi sistem yang akan ia gunakan untuk komputernya, termasuk ketika menggunakan Windows XP home atau Windows XP Professional. Apakah kamu termasuk orang yang bingung itu? Kebanyakan orang mengganggap kalau Windows Home memiliki fitur lebih sedikit daripada Windows XP Proffesional. Mereka tidak tahu secara detail apa perbedaan Windows XP Home dan Windows XP Professional.

Kali ini WinPoin akan membahas secara detail apakah perbedaan Windows XP Home dan Professional. Agar kamu tahu dengan pasti, apa versi Windows XP yang harus kamu gunakan dan butuhkan untuk komputer kamu.

Kelebihan Windows XP Professional vs Windows XP Home

1. Remote Desktop
2. Encrypted File System
3. Internet Information Server
4. Kemampuan untuk koneksi office network.

 

Remote Desktop

Apa Perbedaan Windows XP Home dan Windows XP Proffesional?

Remote Desktop adalah kemampuan diamana kamu bisa terhubung dengan komputer secara remote dan dengan menggunakan Windows XP Professional kamu bisa melakukannya. Ketika kamu terhubung, komputer akan menampilkan komputer yang kamu kendalikan dengan Remote Desktop seolah-olah kamu berada di komputer yang kamu kendalikan tersebut. Sebagai contoh yang mudah dimengerti, ketika kamu memiliki komputer di kota A yang terhubung dengan internet dan kamu sekarang berada di kota B yang juga terhubung dengan internet. Dari kota B kamu bisa terhubung dengan komputer di kota A dengan menggunakan Remote Desktop, asalkan komputer di kota B hidup.

 

Encrypted File Systems

Apa Perbedaan Windows XP Home dan Windows XP Proffesional?

Fitur Encrypted File Systems adalah hal yang kamu bisa lakukan untuk mengamakan data kamu agar tidak dapat dibaca atau diakses oleh orang lain. Jika kamu menggunakan komputer rumahan, sepertinya fitur ini tidak dibutuhkan. Tetapi jika kamu menggunakan laptop yang terhubung dengan banyak jaringan, fitur ini sangatlah penting agar data-data kamu tidak dapat diambil oleh orang.

 

Internet Information Server

Apa Perbedaan Windows XP Home dan Windows XP Proffesional?

Jika kamu seorang admin web server, fitur Internet Information Server sangatlah penting. Internet Information Server adalah fitur dimana kamu bisa melakukan host dari komputer kamu ke web site atau ftp server. Untuk versi Windows XP Home, kamu bisa mendapatkan fitur ini dengan menginstall software pihak ketika seperti XAMPP.

 

Office Networks

Terakhir adalah fitur Office Networks, fitur ini memungkinkan kamu untuk menghubungkan Office Networks seperti NT server.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.