Apa yang Baru di Windows 8.1 Build 9369?

Apa yang Baru di Windows 8.1 Build 9369?

0

Apa yang Baru di Windows 8.1 Build 9369?

Kemarin WinPoin sudah mengabarkan bahwa Windows 8.1 Build 9369 telah bocor ke internet. Nah, pastinya kamu bertanya-tanya..apa sih yang baru di Windows 8.1 Build 9369 ini..?

Setelah menyelidiki dengan seksama, maka WinPoin menemukan beberapa fitur baru di Windows 8.1 Build 9369 yang bocor kemarin.

 

Metro File Manager

Metro File Manager

App List + Tombolnya

Metro File Manager

Ini bukanlah sebuah kejutan, karena dari oprek-oprek code Windows Build 9364 yang bocor sebelumnya memang ada indikasi bahwa Microsoft tengah mempersiapkan Metro File Manager.

Aplikasi Metro File Manager ini diberi nama “Files” dan menggunakan logo Skydrive. Ketika kamu buka, maka akan muncul sebuah file explorer yang bisa mengakses file di komputer local maupun di Skydrive.

Saat ini tampilan Metro File Manager tersebut masih belum cantik dan terlihat kaku. Mungkin karena masih dalam pengerjaan kali ya..

 

App List + Tombolnya

App List + Tombolnya

App List + Tombolnya

Microsoft berupaya meningkatkan kemudahan Windows 8.1 baik bagi pengguna touch screen maupun pengguna mouse. Untuk itu dia menambahkan sebuah tombol di sebelah kiri bawah Start Screen. Tombol tersebut langsung mengarah ke “App List” yang berisi daftar aplikasi yang terinstall.

Daftar Aplikasi ini bisa diurutkan berdasarkan yang paling sering digunakan, berdasarkan nama, tanggal install, dsb.

 

Modifikasi Pencarian

Di Windows 8, ketika kamu melakukan pencarian maka kamu akan dibawa ke halaman Apps dan hasil pencarian akan langsung ditampilkan. Tetapi di Windows 8.1 Build 9369, ketika kamu melakukan pencarian kamu akan tetap berada di Start Screen. Baru ketika kamu tekan Enter, kamu akan dibawa ke halaman hasil pencarian.

 

Support ReFS

Support ReFS

Support ReFS

ReFS adalah file system baru yang dibuat pada 2012 lalu berdasarkan NTFS. File system ini meningkatkan dukungan terhadap hardisk berkapasitas besar serta meningkatkan stabilitas struktur hardisk.

 

Kemudahan Multi tasking

Kemudahan Multi tasking

Fitur snap dan multi tasking di Windows 8.1 Build 9369 kini bisa digunakan dengan jauh lebih mudah dan fleksibel. Saat sudah melakukan snap, pengguna bisa memilih untuk meletakkan aplikasi lain yang baru dibuka di sebelah kiri atau sebelah kanan. Fitur ini sangat mempermudah saat membuka banyak aplikasi sekaligus.

 

Pengaturan Sinkronisasi yang Lebih Lengkap

Pengaturan Sinkronisasi yang Lebih Lengkap

Sinkronisasi Windows 8.1 Build 9369 lebih lengkap pengaturannya. Kamu bisa mensinkronisasikan layout Start Screen, warna background, serta berbagai setting desktop. Data aplikasi dan instalasi aplikasi juga bisa disinkronisasi. Semua pengaturannya sekarang ada di PC Settings.

Itulah beberapa fitur baru di Windows 8.1 Build 9369 yang bocor kemarin. Sebelumnya Windows 8.1 Build 9364 juga sempat bocor dan berbagai fitur barunya berhasil WinPoin dapatkan.

via theverge | goput | winbeta

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.