Apa yang Bisa Kita Harapkan dari Event BUILD 2014

Apa yang Bisa Kita Harapkan dari Event BUILD 2014

7

Apa yang Bisa Kita Harapkan dari Event BUILD 2014

Microsoft BUILD 2014 sudah di depan mata. Salah satu konferensi terbesar bagi developer ini bakal diadakan pada 2 – 4 April waktu setempat dan seluruh tiketnya sudah sold out! Event ini akan menjadi debut perdana Satya Nadella di depan publik sebagai CEO baru dari Microsoft. Lalu apa yang bisa kita harapkan dari event tersebut?

 

Windows 8.1 Update

Microsoft kemungkinan akan mengungkap Windows 8.1 Update yang dulu populer disebut sebagai Windows 8.1 Update 1. Semua fiturnya memang sudah tidak menjadi misteri lagi karena sudah banyak build yang leaked ke publik. Bahkan WinPoin sudah merilis video review dari Windows 8.1 Update berdasarkan build yang bocor ke publik beberapa waktu lalu.

Windows 8.1 Update bakal semakin memperkuat integrasi antara Modern Apps dan Desktop mode dengan menambahkan fitur pin apps di taksbar, preview apps di taskbar, serta penambahan tombol minimize dan close di Modern Apps.

Windows 8.1 Update juga bakal secara otomatis mendeteksi apakah device kamu support touch screen atau tidak. Jika support touch screen maka Windows akan langsung menuju ke Start Screen setelah booting, dan jika tidak maka dia akan langsung menuju ke desktop secara default. Namun demikian pengaturan ini bisa diubah melalui opsi yang disediakan.

Windows 8.1 Update juga bakal mengurangi kebutuhan sistemnya dan kini bisa dijalankan di device dengan RAM 1GB dan storage 16GB saja.

Pada 2 April 2014 nanti Windows 8.1 Update diharapkan juga bakal dirilis ke MSDN, sedangkan versi publiknya bakal dirilis pada 8 April 2014 nanti.

 

Windows 8.1 with Bing

Ini adalah varian terbaru dari Windows. Copy leaked nya sudah pernah tersebar ke publik dan dipastikan tidak berbeda dengan Windows 8.1 lainnya. Bedanya hanya terletak di syarat yang harus dipenuhi OEM bahwa mereka dilarang untuk mengganti Bing sebagai search engine defaultnya. Lisensi yang harus dibayarkan OEM juga lebih murah jika dibandingkan dengan Windows 8.1 lainnya.

 

Windows Phone 8.1

Microsoft juga kemungkinan akan mengungkap update mayor dari Windows Phone yaitu Windows Phone 8.1. OS ini bakal menambahkan beberapa fitur baru seperti Action Center, personal assistant cerdas Cortana, password manager di IE, kemampuan untuk melihat email secara offline, managemen baterai yang lebih bagus, dukungan navigasi on-screen, dan beberapa fitur baru lainnya.

 

DirectX 12

Beberapa waktu lalu Microsoft sedikit mengenalkan teknologi DirectX 12 melalui event Games Developer Conference (GDC), dan mungkin di BUILD 2014 ini mereka akan mengungkapkan gaming API tersebut dengan lebih detail. DirectX 12 didesain untuk bisa lebih cepat dan lebih efisien daripada versi sebelumnya hingga bisa meningkatkan performa game dengan lebih tinggi.

 

Windows 9

Windows 9 (codename Threshold) kemungkinan akan mulai diperkenalkan juga di BUILD 2014. Saat ini publik belum mengetahui banyak hal seputar OS yang rumornya akan dirilis tahun depan ini. Diharapkan ada beberapa informasi penting yang akan diungkapkan oleh Microsoft seputar Windows 9 ini.

 

Surface Mini atau Surface 3

Ada rumor yang mengatakan bahwa Microsoft juga akan memamerkan Surface Mini atau Surface 3 di event BUILD 2014. Sebelumnya dikabarkan bahwa perilisan Surface Mini ditunda karena Microsoft tengah memfokuskan team developernya untuk menggarap Xbox One terlebih dahulu.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.