Apakah Membersihkan Registry dapat Mempercepat Komputer?

Apakah Membersihkan Registry dapat Mempercepat Komputer?

4

Apakah Membersihkan Registry dapat Mempercepat Komputer?

Apakah kamu pernah menginstall software seperti registry cleaner? Ada mitos bahwa membersihkan registry dengan sejenis software registry cleaner akan dapat mempercepat komputer kamu. Mitos yang satu ini sepertinya salah dan kamu jangan mempercayainya, membersihkan registry dengan registry cleaner tidak dapat mempercepat komputer kamu dan WinPoin berani menjaminnya. Malah sangat berbahaya kalau software sejenis registry cleaner akan menghapus beberapa registry penting untuk kamu.

Kebanyakan software cleaner PC adalah scam dan kamu tidak terlalu membutuhkannya. Berikut ini WinPoin akan mengupas mitos bahwa membersihkan registry dengan menggunakan software registry cleaner tidak akan mempercepat komputer kamu dan sebaliknya, mungkin komputer kamu malah semakin banyak mengalami crash atau error.

 

Mengungkap Mitos Registry Cleaners

Registry cleaner bukanlah tombol sulap yang bisa mempercepat komputer kamu dengan sekali klik, ini adalah termasuk software cleaner PC yang scam yang seolah-olah developer membuat kamu percaya. Seperti yang kamu tahu, registry adalah sebuah database besar di Windows yang menyimpan berbagai data yang ada di komputer kamu. Sebagai contoh, ketika kamu menginstall software atau program, semua setting pada software atau program tersebut di simpan pada registry.

Apakah Membersihkan Registry dapat Mempercepat Komputer?

Jika kamu menguninstall software atau program, registry tetap akan menyimpannya sampai kamu melakukan install ulang Windows atau refresh Windows atau kamu menghapusnya secara manual. Tetapi tidak semua software registry cleaner scam, kamu masih dapat menggunakan ini untuk membantu menghapus registry yang sudah tidak digunakan.

 

Manfaat Menggunakan Registry Cleaner

  • Registry cleaner dapat memperbaiki registry error yang bisa membuat system kamu crash bahkan BSOD.
  • Registry kamu penuh dengan sampah dan itu mengganggu kinerja komputer kamu.
  • Registry celaner dapat menghapus registry yang corrupt dan rusak.

Apakah Membersihkan Registry dapat Mempercepat Komputer?

 

Fakta Tentang Registry

Faktanya, registry tidak akan membuat kinerja komputer kamu menjadi lemah, registry hanyalah sebuah massive database yang berisi ribuan bahkan puluhan ribu data. Menghapus seribu registry tidak akan membuat komputer kamu berjalan secapat kilat.

 

Kesimpulan

Apakah Membersihkan Registry dapat Mempercepat Komputer?

Jadi menggunakan software registry cleaner di tahun sekarang yang komputernya sudah menggunakan teknologi yang cukup canggih ditambah dengan system operasi Windows 7 atau Windows 8, software ini tidak akan membantu kamu. Menginstall ulang komputer kamu adalah cara yang tepat untuk membuat komputer kamu berjalan cepat kembali, tetapi bila kamu jeli, kamu juga bisa membuat komputer kamu berjalan dengan cepat kembali dengan menghapus beberapa software atau registry yang sudah tidak kamu gunakan. Ada yang memiliki pendapat lain mengenai registry cleaner?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Harly

    Winpoin,minta dong penjelasan ttg registry defrag

  • jufrika

    jadi biar registry tetap bersih /aman gk usah di bersihin pake registry cleaner gitu?

    • dibersihin gakpapa tapi registry cleaner gak akan membuat komputer kamu berjalan lebih cepat

      • bombom

        aduh brati klo begitu sama saja membiarkan rumah yang kita huni berantakan dan penuh dengan sampah , ga sehat itu XD …..