4 Aplikasi Alternatif Windows Media Player untuk Windows 8

4 Aplikasi Alternatif Windows Media Player untuk Windows 8

3

Aplikasi Alternatif Windows Media Player untuk Windows 8

Windows Media Player tampaknya sudah terlihat usang di Windows 8, walaupun aplikasi yang satu ini masih tetap ada tetapi tidak banyak menerima update. Pada Windows RT, Windows Media Player dihilangkan padahal beberapa aplikasi desktop lain masih ada. Jika kamu lebih tertarik menggunakan aplikasi modern ketimbang aplikasi desktop, berikut ini WinPoin akan memberikan 4 aplikasi alternatif Windows Media Player.

Untuk dapat menonton video dari aplikasi modern, kamu harus menempatkan file video di folder library. Dengan menempatkan video di folder library, aplikasi akan dapat dengan cepat mendeteksi. Jika kamu menggunakan Windows 8.1, kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu folder library. Sangat aneh sekali bukan jika aplikasi Modern sebenarnya bergantung dengan folder library tetapi di Windows 8.1 disembunyikan. Entah apa yang direncanakan Microsoft di Windows 8.1. Sebenarnya walaupun tidak ditempatkan di folder library, video masih dapat dimainkan. Tetapi hal ini sangat tidak praktis dan ribet.

VLC sepertinya juga akan merilis aplikasi modern, mungkin seperti di desktop, VLC akan menjadi salah satu pilihan aplikasi terbaik untuk memainkan video.

 

Xbox Video

Aplikasi Alternatif Windows Media Player untuk Windows 8

Aplikasi Video sudah termasuk di Windows 8 yang juga dikenal dengan nama Xbox Video atau Video, yang memungkinkan kamu untuk memainkan video. Tetapi untuk negera diluar Indonesia, orang-orang dapat membeli film atau video. Jadi aplikasi ini lebih bertujuan untuk menjual produk daripada memainkan video. Sebuah keuntungan tersendiri di Indonesia, aplikasi ini hanya bisa untuk memutar video sesuai dengan fungsinya.

Aplikasi Xbox Video ada disemua versi Windows 8 tidak seperti Windows Media Player, jadi bila kamu membeli tablet Windows RT. Kamu masih bisa menonton video menggunakan aplikasi modern yang satu ini, lebih nyaman kok. Sayangnya Xbox Video tidak mendukung video berformat MKV.

 

PressPlay Video

Aplikasi Alternatif Windows Media Player untuk Windows 8

PressPlay Video adalah aplikasi modern video player gratis yang memiliki fitur lebih lengkap dari Xbox Video. Contohnya saja, PressPlay Video dapat memainkan video dengan format MKV dan FLV. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk melakukan side by side, melakukan kegiatan selain menonton video. Selain itu aplikasi ini juga mendukung subtitle dari video yang kamu tonton. Sayangnya PressPlay Video terdapat iklan, ketika kamu sedang mencari atau membuka file akan ada iklan yang tampil.

 

Multimedia 8

Aplikasi Alternatif Windows Media Player untuk Windows 8

Multimedia 8 adalah aplikasi modern video player gratis lain yang sebagian besar fiturnya tidak ada di aplikasi Xbox Video. Kamu dapat menggunakan subtitle, memainkan video 3D, membuat playlist, convert video menjadi format MP4 atau WMV, bahkan mengambil gambar dari video yang dimainkan. Aplikasi ini lebih banyak memiliki fitur ketimbang PressPlay Video.

Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk memainkan musik atau video secara background, tidak seperti Xbox Video dan juga PressPlay. Jika kamu menggunakan kedua aplikasi itu, ketika kamu berpindah window atau aplikasi maka video akan berhenti. Sayangnya aplikasi Multimedia 8 tidak mendukung format video MKV.

 

Metro Media Player

Aplikasi Alternatif Windows Media Player untuk Windows 8

Aplikasi terakhir dari WinPoin tentang alternatif Windows Media Player untuk Windows 8. Metro Media Player adalah aplikasi yang berfokus pada player, tidak seperti aplikasi lain yang berfokus pada library. Aplikasi ini banyak sekali memiliki fitur dan hampir sama dengan aplikasi Multimedia 8. Kamu bisa menambahkan subtitles berformat SRT untuk video yang kamu tonton, mendukung media dan remot keys, swipe gesture playback dan tidak ada iklan. Sayangnya aplikasi ini tidak dapat memainkan file format MKV.

 

Kesimpulan

Menurut WinPoin kamu sebaiknya menggunakan PressPlay Video, aplikasi ini dapat mendukung file MKV dan FLV dan adanya subtitles. Tetapi jika kamu jarang memainkan video dengan format MKV, kamu bisa memilih menggunakan Multimedia 8 atau Metro Media Player. Sebenarnya jika VLC sudah memasuki aplikasi modern, kamu bisa memilih VLC.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Muhammad Zulfikar

    setia pake media player classiic

  • sky

    tetap setia pake WMP , g’ ada iklan .support mkv :D putar file disemua drive

  • Muhammad Rizky

    iya di media player klasik emang bagus, tapi aku gunain appl lain yaitu GOM Player, secara buka file lagu atau film pake WMplayer itu lelet banget