Aplikasi di Windows Store Sudah Melebihi 50.000, Tapi..

Aplikasi di Windows Store Sudah Melebihi 50.000, Tapi..

0

Aplikasi di Windows Store Sudah Melebihi 50.000, Tapi..

Beberapa minggu lalu, aplikasi Windows 8 di Windows Store masih berjumlah 44.680 aplikasi. Namun hari ini saat WinPoin cek melalui MetroStoreScanner, sudah tercatat ada 50.341 aplikasi Windows 8 di Windows Store. Ini artinya Windows Store sudah pecah rekor dengan jumlah aplikasi melebihi 50.000.

 

Aplikasi di Windows Store Sudah Melebihi 50.000, Tapi..

 

Pentingkah jumlah aplikasi untuk sebuah platform?

Jumlah aplikasi sebuah platform ikut menentukan bagaimana masa depan platform tersebut. Ini seperti sebuah lingkaran siklus: semakin banyak jumlah aplikasinya, maka semakin banyak yang tertarik untuk menggunakan platform tersebut. Dan ketika semakin banyak pengguna platform tersebut, maka developer akan semakin tertarik juga untuk membuat aplikasi lebih banyak lagi. Siklus ini akan terus bergulir hingga platform tersebut semakin populer dan jumlah aplikasinya semakin bertambah.

Great..berarti masa depan Windows 8 bakal cerah dong?? Woops..jangan senang dulu..

Jumlah bukanlah satu-satunya parameter cerahnya masa depan sebuah platform. Kualitas aplikasi tersebut juga berperan sangat penting. Dan inilah yang masih terlihat kurang di Windows Store. Masih banyak aplikasi yang minim kualitas di Windows Store.

Bahkan ada satu developer, yaitu Ranyant Systems, yang membombardir Windows Store dengan membuat lebih 400 aplikasi sepakbola, dimana masing-masing aplikasi tersebut sebenarnya cukup identik dan satu aplikas hanya mewakili satu tim sepakbola.

Aplikasi berkualitas yang dipublish di Windows Store aktivitasnya masih cukup minim. Dalam sebulan terakhir ini, tercatat hanya aplikasi Twitter Official saja yang memiliki kualitas mumpuni.

Kalau sudah begitu, Microsoft masih memiliki banyak PR untuk memancing para developer agar membuat aplikasi yang lebih berkualitas bagi Windows 8.

via MetroStoreScanner

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.