5 Aplikasi Dock Terbaik Pengganti Windows Taskbar

5 Aplikasi Dock Terbaik Pengganti Windows Taskbar

4

Memiliki banyak deretan aplikasi di Taskbar? Kalau kamu sering menggunakan Taskbar untuk membuka aplikasi yang kamu butuhkan, mungkin Taskbar memiliki tempat yang terbatas untuk itu. Jika kamu ingin lebih cepat membuka aplikasi dan membutuhkan tempat yang dapat menampung banyak aplikasi, kamu dapat mengganti Taskbar dengan menggunakan Dock.

Mac OS X tidak menggunakan Taskbar tetapi mengunakan dock untuk menempatkan aplikasi yang dibutuhkan user. Selain tampilan dock yang indah, fungsinya pun juga didapatkan dengan menggunakan dock. Jika Windows kamu ingin terlihat keren dan benar-benar memiliki fungsionalitas, berikut ini WinPoin berikan beberapa aplikasi dock terbaik pengganti Windows Taskbar.

 

1# – RocketDock

Aplikasi Dock Terbaik Pengganti Windows Taskbar

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi mendengar software dock RocketDock, aplikasi ini memang sering digunakan orang-orang untuk soal dock. Tampilannya mirip dengan Mac OS X dengan installasi yang berukuran kecil dan menggunakan RAM yang kecil juga. Jadi apa yang terbaik dari dock RocketDock? Kamu bisa drag n drop dock, bisa dicustom dan termasuk aplikasi portable.

 

2# – Nexus

Aplikasi Dock Terbaik Pengganti Windows Taskbar

Pilihan kedua kamu bisa menggunakan Nexus yang mungkin juga sudah tidak asing lagi bagi kamu. Tampilannya juga mirip dengan Mac OS X. Jadi kenapa Nexus masuk dalam dock terbaik? Kamu bisa drag n drop dock, dapat menampilkan program dari system tray, memiliki tampilan animasi yang cukup bagus, dan pengaturan pemakaian memory (kamu bisa mematikan fitur-fitur yang menggunakan banyak memory).

 

3# – Circle Dock

Aplikasi Dock Terbaik Pengganti Windows Taskbar

Di urutan ketiga ada Circle Dock yang tampilannya juga seperti dock Mac OS X yang dapat menampung banyak aplikasi yang dibutuhkan. Jika biasanya dock berbentuk memanjang, Circle Dock menampilkan suasana dock yang baru dengan tampilan dock yang berbentuk lingkaran. Apa kelebihan Circle Dock? Kamu bisa menggunakan dock tapi tidak seperti dock, karena Circle Dock akan tampil ketika kamu menekan tombol dan mengarahkan mouse ke dock tersebut, mendukung layar multiple dan termasuk aplikasi portable.

 

4# – Multibar

Aplikasi Dock Terbaik Pengganti Windows Taskbar

Ke-empat kamu bisa menggunakan Multibar yang tampilannya sudah modern dan tidak seperti Mac OS X tapi masih keren. Terus apa yang membuat Multibar masuk dalam urutan ini? Aplikasi ini dapat menampilkan recently used dari aplikasi yang baru kamu gunakan, notif dari aplikasi yang memiliki notif, internet search, komputer search, dan custom tentunya

 

5# – XWindows Dock

Aplikasi Dock Terbaik Pengganti Windows Taskbar

Terakhir kamu akan menemukan XWindows Dock, aplikasi dock ini mirip sekali dengan Mac OS X lengkap dengan animasi, refleksi, transparansi, shadow dan blur. Kenapa XWindows Dock masuk dalam urutan aplikasi dock terbaik? Mempunyai fitur untuk memasukan aplikasi favorit, folder, galleri, kamu bisa mengatur ukuran icon, jarak antara satu icon dan icon lain, refleksi icon, bisa custom, dan dapat custom animasi.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • pur

    efeknya apa ni ??

  • Wahyu Prasetya

    vaio gate juga bagus :v