Aplikasi Microsoft Bakal Pre-installed di Gadget Acer

Aplikasi Microsoft Bakal Pre-installed di Gadget Acer

0

CEO Acer Resign, 7 Persen Karyawannya Akan di PHK

Visi Microsoft yaitu “mobile-first, cloud first” bakal semakin terwujud, terlebih Microsoft baru saja menandatangani kerjasama dengan pabrikan komputer serta smartphone asal Taiwan, Acer, untuk menghadirkan berbagai layanan Microsoft pada gadget mereka.

Nantinya, dimulai pada semester kedua 2016 ini, beberapa smartphone dan tablet Android yang dibuat oleh Acer sudah terinstal aplikasi-aplikasi dari Microsoft yaitu Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Outlook, OneNote, OneDrive dan Skype.

“Kami sangat gembira untuk bermitra dengan Microsoft untuk menyediakan peningkatan produktivitas mobile untuk produk kami. Dengan mengintegrasikan Microsoft software suite, pelanggan Acer akan menikmati produktivitas on-the-go dengan pengalaman komputasi yang familiar di smartphone dan tablet mereka,” ujar ST Liew, president of Acer Smart Products Business Group.

Acer pun masuk kedalam jajaran OEM global yang membundling layanan dari Microsoft. Kini, sudah ada 74 pabrikan baik global maupun lokal yang telah bekerja sama dengan Microsoft untuk membenamkan aplikasinya pada gadget buatan mereka, sebut saja Samsung, Asus, LG, Sony, Dell, LG, Haier, hingga Positivo.

Baca juga:  Catat! Microsoft Mengadakan Event pada 26 Oktober 2016

Microsoft kini tengah gencar melakukan “membalas kejahatan dengan kebaikan” dengan merilis aplikasi-aplikasi produktivitas unggulannya ke sistem operasi kompetitor beratnya, iOS dan Android. Bahkan, asisten pribadi virtual Cortana juga sudah dibawa Microsoft untuk hadir melayani pengguna Android.

Seperti yang diketahui, Google dan Apple hampir tidak merilis aplikasi unggulannya di Windows Phone dan Windows 10 Mobile, bahkan aplikasi buatan mereka yang ada pun dibiarkan saja, hampir tidak ada update.

Apakah strategi Microsoft ini bisa berjalan sukses? Kita tunggu saja kabar selanjutnya…

via Microsoft (1, 2)

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi