2 Aplikasi Start Menu Terbaik untuk Windows 8

2 Aplikasi Start Menu Terbaik untuk Windows 8

1

Aplikasi Terbaik Start Menu untuk Windows 8

Kebanyakan pengguna Windows berpendapat kecewa dengan tampilan Windows 8. Apakah kamu salah satu orang yang dikecewakan? Kecewanya pengguna Windows ini disebabkan hilangnya tombol Start Menu. Tombol Start Menu memang sudah sangat melekat dibenak pengguna Windows, dari sanalah semua aplikasi dapat dibuka dan dicari. Di Windows 8 sebenarnya Start Menu sudah digantikan dengan Start Screen. Menurut WinPoin sendiri, Start Screen sudah memuaskan bila user bisa menggunakannya.

Bagi kamu yang merasa belum puas dengan Start Screen dan ingin kembalinya Start Menu, beruntung ada aplikasi pihak ketiga yang menyediakan Start Menu. Berikut ini WinPoin akan memberikan aplikasi terbaik Start Menu untuk Windows 8.

 

Start Menu Windows 7

Jika kamu ingin tampilan Start Menu ala Windows 7, ada aplikasi StartIsBack. Aplikasi ini menurut WinPoin adalah aplikasi dengan tampilan terbaik khas sekali dengan Windows 7. Secara default tampilan Start Orb memang bukan Windows, tetapi kamu dapat mengubahnya sesuai dengan keinginan kamu.

StartisBack memiliki fungsi dan tampilan mirip seperti Start Screen di Windows 7, kamu bisa melihat Recent dan Pin Program di panel sebelah kiri seperti biasa. Ada juga Search field tempat dimana kamu bisa mencari program dan file seperti Windows 7.

Aplikasi Terbaik Start Menu untuk Windows 8

Fungsinya StartIsBack memang seperti Start Menu, tapi kalau diperhatikan lagi sebenarnya Start Screen juga seperti ini. Kamu juga bisa membuka aplikasi modern dari StartIsBack. Dilengkapi dengan banyak opsi pengaturan, StartIsBack akan membuat kamu terkesima, sayangnya aplikasi ini berbayar dan bisa digunakan gratis (trial) selama 30 hari. Untuk alternatifnya kamu bisa menggunakan Classic Shell atau ViStart.

Download StartIsBack (Trial)

 

Start Menu Windows 8

Tidak seperti StartIsBack dengan tampilan khas Windows 7, Start Menu Reviver menampilkan Start Menu dengan tampilan khas Windows 8. Tampilannya benar-benar akan menipu kamu, seakan-akan Microsoft yang menambahkan Start Menu di Windows 8.

Aplikasi Terbaik Start Menu untuk Windows 8

Tampilannya seperti Start Screen, setiap iconnya khas Metro dengan icon besar-besar dan tile kotak-kotak. Dengan dua kotak tile besar, satu kotak tile panjang dan 16 kotak tile kecil, kamu bisa menyesuaikan masing-masing kotak tile tersebut dengan aplikasi desktop atau modern yang kamu inginkan. Kamu dapat mendownload Start Menu Reviver dengan gratis tanpa dipungut biaya.

Download Start Menu Reviver

 

Itulah kedua aplikasi terbaik untuk Start Menu di Windows 8 yang bisa kamu pilih, menurut WinPoin sendiri Start Menu sudahlah sangat cukup dan telah menggantikan Start Screen. Jika kamu tidak sependapat dengan kedua aplikasi diatas, mungkin kamu bisa protes di kolom komentar dengan menyebutkan aplikasi Start Menu terbaik yang kamu gunakan.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Budiman I.S

    aih… Fuck…FUCK….
    kLW star menu yg di pakai Jay dalam video konsep windows.8,2 apa nama aplikasinya GAN