Aplikasi Windows Kini Bisa Diinstall di 81 Device!

Aplikasi Windows Kini Bisa Diinstall di 81 Device!

0

Aplikasi Windows Kini Bisa Diinstall di 81 Device!

Bagi kamu pengguna Windows 8 yang memiliki lebih dari 5 device, ada kabar gembira nih dari Microsoft. Aplikasi Windows yang sebelumnya hanya bisa diinstall di maksimal 5 device saja, kini bisa diinstall di 81 device dalam satu akun! Kenapa 81? Mungkin disesuaikan dengan versi Windows terbaru saat ini, yaitu Windows 8.1.

Hal ini berlaku untuk semua aplikasi di Windows Store, baik itu aplikasi Windows 8 maupun Windows 8.1. Microsoft mengambil keputusan ini karena banyak pengguna Windows yang merasa bahwa batasan instalasi di 5 device terlalu sedikit.

Bagi pengguna Windows hal ini berarti sebuah kebebasan dalam menggunakan aplikasi. Jadi jika kamu membeli sebuah aplikasi di Windows Store, kamu bisa menginstallnya di tablet, laptop, notebook, atau PC Windows yang kamu miliki.

Bagi developer aplikasi hal ini juga menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Jika pendapatan mereka berbasis iklan, maka penghasilannya bisa meningkat karena diinstall di lebih banyak device. Dan bagi developer yang ingin membatasi jumlah instalasi, Microsoft sudah menyediakan API untuk mengatur jumlah batasan tersebut.

Sistem baru ini akan mulai dijalankan pada 9 Oktober 2013 nanti.

Ada berapa device Windows yang kamu miliki?

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.