Apple Mematenkan Teknologi Touch di Layar Lengkung

Apple Mematenkan Teknologi Touch di Layar Lengkung

0

Apple Mematenkan Teknologi Touch di Layar Lengkung

Inovasi dan teknologi memang terus menerus berkembang. Setelah trend touch screen dengan layar flat mendera setiap pengguna smartphone, kini trend layar lengkung akan segera muncul. Samsung memang lebih dulu memamerkan Samsung Galaxy Round – smartphone dengan layar cekung pertama di dunia, tetapi untuk urusan paten Apple lah juaranya.

Apple baru saja mendapatkan hak paten untuk teknologi touch di layar lengkung. Teknologi touch Apple ini memungkinkan layar lengkung bisa tetap touch sensitive tanpa menjadikan tampilan layarnya terdistorsi dan terdeformasi. Teknologi ini tidak hanya bisa digunakan di smartphone saja, melainkan juga bisa digunakan di semua device yang menggunakan layar lengkung seperti mouse touch sensitive, pad touch sensitive, dsb.

Teknologi yang dipatenkan Apple ini berbeda dengan paten teknologi layar lengkung yang sudah ada. Teknologi lainnya masih menggunakan sensor touch flat dan hanya cover layarnya saja yang lengkung, jadi sensitivitas touch nya bakal berkurang saat berada di bagian layar yang cembung. Dalam arti lain, sensitivitas touch layar lengkung bakal berubah-ubah tergantung di posisi mana jari si pengguna. Tetapi teknologi yang diusung Apple ini bakal mempertahankan sensitivitas touch layar lengkung agar tetap sama dan stabil di bagian manapun dari layar.

Dengan adanya paten ini maka muncul rumor bahwa iPhone versi selanjutnya bakal menggunakan layar lengkung dan trend layar lengkung akan segera dimulai.

via USPTO

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.