Apple Membeli PrimeSense, Perusahaan Pengembang Sensor Kinect Microsoft

Apple Membeli PrimeSense, Perusahaan Pengembang Sensor Kinect Microsoft

0

Apple Membeli PrimeSense, Perusahaan Pengembang Sensor Kinect Microsoft

Entah apa strategi dan rencana Apple, tetapi mereka baru saja membeli PrimeSense, perusahaan dibalik pengembangan sensor kinect pertama Microsoft. Perusahaan asal Israel ini kabarnya dibeli Apple dengan harga 350 juta dolar atau sekitar 40.25 trilyun rupiah.

Saat dikonfirmasi tentang tujuan mereka membeli PrimeSense, Apple tidak memberikan penjelasan apapun. Mereka hanya menyatakan bahwa dari waktu ke waktu Apple selalu membeli perusahaan teknologi yang lebih kecil dan tidak akan mendiskusikan apa tujuan atau rencana mereka.

PrimeSense adalah perusahaan utama dibalik pengembangan sensor Kinect pertama Microsoft yang digunakan di Xbox 360 dan Windows. Kini sensor Kinect generasi kedua telah dikembangkan di lab Microsoft. Sensor Kinect generasi kedua ini telah digunakan di Xbox One dan akan digunakan juga di Windows mulai tahun depan.

Sebelum dibeli Apple, PrimeSense kabarnya tengah mengembangkan project dengan codename “Capri”, semacam sensor Kinect yang sangat kecil dan bisa ditanamkan langsung di tablet atau smartphone. Kemungkinan Apple akan menggunakan teknologi ini di iPhone dan iPad versi selanjutnya.

via Globes

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.