Archos Merilis Tablet Windows 8.1 Seharga 1.7 Jutaan dan Windows Phone 8.1...

Archos Merilis Tablet Windows 8.1 Seharga 1.7 Jutaan dan Windows Phone 8.1 Seharga 1.1 Jutaan

0

Efek dari digratiskannya Windows Phone dan Windows untuk device dibawah 9 inch sudah terasa. Kini banyak brand dan manufaktur yang mulai merilis device Windows dan Windows Phone dengan harga murah.

Setelah sebelumnya Emdoor dan KingSing yang merilis tablet Windows 8.1 dengan harga 1 jutaan, kini giliran Archos. Namun Archos tidak hanya merilis tablet Windows 8.1 murah, dia juga merilis Windows Phone yang sangat murah.

 

Archos 80 Cesium – Tablet Windows 8.1 Seharga 1.7 Jutaan

Archos Merilis Tablet Windows 8.1 Seharga 1.7 Jutaan dan Windows Phone 8.1 Seharga 1.1 Jutaan

Archos baru saja mengumumkan 80 Cesium. Ini adalah tablet Windows 8.1 yang menggunakan processor Intel ATOM quad-core dengan resolusi layar 1280 x 800. Dengan processor intel ATOM tersebut Archos 80 Cesium tentunya sudah mumpuni untuk menjalankan task dasar seperti browsing, membaca ebook, mengerjakan dokumen Office, bahkan mungkin beberapa game ringan dari Windows Store.

Meskipun tablet ini menggunakan Windows (bukan Windows RT), tetapi kemungkinan besar dia tidak akan mampu digunakan untuk menjalankan software berat semacam photoshop dsb. Alhasil kehebatan Windows tidak akan tergunakan dengan baik di tablet murah dengan spesifikasi rendah semacam ini.

Namun tentunya memiliki tablet Windows dengan fungsionalitas yang lebih luas cukup menarik dibandingkan hanya memiliki tablet yang hanya bisa digunakan untuk hiburan saja. Tablet Windows 8.1 murah ini akan berkompetisi dengan tablet murah lain yang berbasis Android.

Ya..tablet Android sebentar lagi bakal memiliki pesaing yang cukup berat: tablet Windows dengan harga yang tidak kalah murah!

Archos 40 Cesium – Windows Phone 8.1 Seharga 1.1 Jutaan

Archos Merilis Tablet Windows 8.1 Seharga 1.7 Jutaan dan Windows Phone 8.1 Seharga 1.1 Jutaan

Jika dibandingkan dengan eSense Q47, Windows Phone seharga 1 jutaan yang lebih tipis daripada iPhone, desain Archos 40 Cesium memang tidak ada apa-apanya. Namun dia menawarkan warna yang lebih bervariasi meskipun terkesan ngejreng.

Archos 40 Cesium menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 200 quad-core, Windows Phone 8.1, serta dilengkapi layar sebesar 4 inchi. Windows Phone ini bakal dijual seharga 1.1 jutaan.

Selain harga yang murah, sepertinya tidak ada yang spesial dari Archos 40 Cesium ini.

 

Itulah tablet Windows 8.1 dan Windows Phone 8.1 murah buatan Archos. Bagi kamu yang belum tahu, Archos adalah manufaktur device dari China yang biasanya merilis device berbasis Android.

Sepertinya kebijakan Microsoft untuk menggratiskan Windows dan Windows Phone bagi device dibawah 9 inchi cukup membuat banyak brand low-end tertarik memproduksinya.

via archos

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.