Asosiasi Perbankan India Memperingatkan Bank yang Masih Menggunakan Windows XP agar Segera...

Asosiasi Perbankan India Memperingatkan Bank yang Masih Menggunakan Windows XP agar Segera Beralih

0

Asosiasi Perbankan India Memperingatkan Bank yang Masih Menggunakan Windows XP agar Segera Beralih

Akan berakhirnya masa support Windows XP pada 8 April 2014 nanti ternyata juga mempengaruhi dunia perbankan. Asosiasi Perbankan India baru saja mengeluarkan peringatan kepada seluruh bank di India yang masih menggunakan Windows XP agar segera melakukan tindakan preventif untuk mengurangi resiko terjadinya gangguan di sistem perbankan mereka.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh K Unnikrishnan, Deputy Chief Executive Asosiasi Perbankan India.

General Manager Windows Business Microsoft India, Amrish Goyal, menyatakan bahwa Microsoft sudah berkomunikasi dengan sebagian besar Bank tersebut tetapi sayangnya belum terlihat ada respon dari pihak Bank terhadap hal ini.

Microsoft sebenarnya sangat senang dengan keputusan Asosiasi Perbankan India tersebut, dan untuk mendukung keputusan itu mereka memberikan harga khusus bagi Bank yang ingin membeli sistem operasi baru.

Sebelumnya diketahui bahwa mayoritas mesin ATM di seluruh dunia masih menggunakan Windows XP. Jika seluruh perbankan melakukan regenerasi OS di setiap infrastruktur mereka, maka hal ini bakal menjadi pendapatan yang luar biasa besar bagi Microsoft.

via The Hindu

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.