Asyiknya Menggunakan Skype di Perangkat Windows Phone

Asyiknya Menggunakan Skype di Perangkat Windows Phone

3

Asyiknya Skype

Seperti yang telah kita ketahui, layanan panggilan video dan suara berbasis VoIP Skype telah diakuisisi oleh Microsoft beberapa tahun yang lalu. Meskipun banyak pengguna yang ‘berharap lebih’ akan interaktivitas Skype dengan perangkat-perangkat Microsoft yang lain, termasuk Windows Phone, namun Skype saat ini sudah cukup bisa diandalkan. Meskipun mungkin pengaturan dan fitur Skype untuk Windows Phone terlihat tidak selengkap di iOS dan Android, akan tetapi bila digunakan, maka terasa lebih mudah dan ringan untuk Windows Phone. Apalagi setelah versi terbaru Windows Phone 8.1, beberapa fitur Skype sangat membantu untuk kamu yang sering memanfaatkan aplikasi ini dalam berkomunikasi. Winpoin akan membahas asyiknya menggunakan Skype di Windows Phone yang mungkin perlu kamu pertimbangkan bila saat ini kamu belum memanfaatkannya.

 

1. Notifikasi Skype Masuk ke Action Center

Apabila kamu adalah pengguna Skype aktif dan perangkatmu sudah menggunakan update Lumia Cyan atau Windows Phone 8.1, maka menggunakan Skype akan terasa lebih mudah. Kamu tidak akan melewatkan pesan atau panggilan yang masuk ke Skype karena notifikasi tersebut akan ditampilkan di bagian Action Center. Sekedar informasi, banyak lembaga internasional yang lebih memilih memanfaatkan Skype baik sebagai IM (Instant Messenger) atau pun panggilan VoIP karena lebih murah, ringan, dan cepat. Jadi jika kamu berharap untuk berinteraksi secara profesional dengan klien di luar negeri, maka kamu membutuhkan Skype ini untuk berkomunikasi dengan mereka.

 

 2. Kamu bisa beralih di antara beberapa panggilan

Asyiknya Skype

Sedang asyik berbicara dengan pacar, kemudian ada panggilan Skype masuk dari klien? Jangan khawatir. Kamu tidak perlu menutup percakapan dengan pacarmu. Kamu tinggal beralih sebentar sembari meminta maaf dan izin untuk menerima panggilan yang perlu diprioritaskan lebih dulu. Untuk jomblo? Kamu bisa memanfaatkan Skype untuk menggoda beberapa gadis sekaligus… Hohoho…

 

3. Berbagi Lokasi

Asyiknya Skype

Seorang teman ingin datang ke tempat kamu berada? Bila kamu memanfaatkan Skype sebagai sarana komunikasi utama kamu, maka kamu bisa membagikan lokasi kamu kepadanya sehingga dia bisa dengan mudah menemukanmu. Ini akan sangat membantu untuk janji yang urgen atau apabila kamu ada keperluan yang mengharuskan kalian berdua bertemu.

 

4. Manfaatkan Cortana di Skype

Asyiknya Skype

Kamu sedang sibuk tapi perlu melakukan panggilan video lewat Skype? Kamu bisa memanfaatkan Cortana untuk melakukan panggilan. Apalagi bila kamu memiliki earset atau bluetooth headset yang terkoneksi dengan perangkat Lumia. Kamu bisa meminta Cortana untuk melakukan panggilan dengan kode “Skype call [contact] on video” – Maka Cortana akan membukakan dan meneleponkan klien atau individu yang ingin kamu jangkau dengan Skype.

 

5. Salah Berkirim Pesan? Kamu Bisa Mengeditnya

Asyiknya Skype

Selain sebagai panggilan VoIP, Skype juga dapat digunakan sebagia IM (Instant Messenger) atau pengirim pesan instan. Namun ada keistimewaannya. Bila kamu salah mengirimkan pesan kepada klien atau teman kamu (apalagi bila dalam bahasa Inggris), kamu bisa mengedit pesan yang kamu kirimkan tersebut. Ini memungkinkan kamu berkirim pesan dengan lebih lancar.

 

6. Tentukan Ringtone Kamu Sendiri!

Asyiknya Skype

Untuk lebih ‘aware’ atau menyadari panggilan atau pesan yang masuk lewat Skype, kamu bisa mengatur ringtone yang kamu gunakan khusus untuk Skype. Dengan demikian kamu bisa cepat menanggapi panggilan atau pesan tertentu yang masuk dari Skype. Dalam situasi di mana kamu menginginkan ketenangan (karena terlalu banyak panggilan Skype masuk), maka kamu bisa mengatur agar Skype dalam kondisi silent, tapi aplikasi lain tetap masuk notifikasi suaranya.

 

Nah, demikianlah asyiknya menggunakan Skype di Windows Phone. Jadi bila kamu belum menginstall aplikasi ini, tidak ada ruginya kamu bersiap untuk memanfaatkannya, karena siapa tahu ada klien atau teman lain yang lebih suka menghubungi kamu melalui aplikasi ini.

 

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta
  • Lee RedBerry

    min, beli credit skype ada ga cara yang gampang ga pake credit card

    • Hmm, kalau Agan punya PayPal, langganan Skype juga bisa dibayar dari situ. Tapi PayPal otentikasinya juga pakai CC (–)/

      Ada sih opsi pakai transfer Bank, tapi menurut pengalaman temen jatohnya jauh lebih mahal karena potongan ini itu. Haha…

    • Febian

      betul sekali kata mas kiki :D