Awal Tahun 2015, WhatsApp Siapkan Fitur Voice Calling

Awal Tahun 2015, WhatsApp Siapkan Fitur Voice Calling

1

Awal Tahun 2015, WhatsApp Siapkan Fitur Voice Calling

Kembali pada bulan Maret tahun lalu, WhatsApp telah mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan fitur baru yaitu layanan voice call ke aplikasi populer miliknya. Untuk waktu yang sangat lama, CEO WhatsApp kembali menginformasikan kalau fitur tersebut akan segera hadir di awal tahun 2015.

Dalam presentase di koferensi Code/Mobile minggu ini, CEO WhatsApp Jan Koum mengatakan kalau tim developer sedang memiliki masalah teknis yang harus segera diatasi jika fitur voice call ini dirilis. Salah satu masalah tersebut adalah aplikasi tidak memiliki akses mikrofon pada beberapa smartphone.

Perlu kita ketahui bahwa WhatsApp sudah dibeli oleh Facebook, tapi Jan Koum mengatakan kalau WhatsApp tidak berniat sama sekali untuk bersaing dengan Facebook Messenger yang juga memiliki fitur free voice call via WiFi. Dia mengatakan kalau Facebook didesain untuk bekerja pada mobile dan desktop, sedangkan WhatsApp didesain hanya untuk mobile, jadi setiap pesan suara yang masuk hanya untuk daftar kontak saja.

Akankah kamu menggunakan aplikasi WhatsApp untuk mengirim voice message untuk teman yang ada di daftar kontak kamu?

via Fierce Wireless

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Rahmat Asbog

    di kirain fitur voice calling adalah telpon pake koneksi internet, eh…. rupanya voice message alias pesan suara aja.
    padahal mantap kalo bisa telpon2 pake koneksi internet aja.