Awas…Ada yang Mengancam di Internet Explorer 8!

Awas…Ada yang Mengancam di Internet Explorer 8!

0

Internet Explorer 8 masih digunakan oleh sebagian besar pengguna Windows, entah Windows XP, Vista atau 7. Dan tahukah kamu kalau ternyata di Internet Explore 8 dapat terkena exploit?

Internet Explorer 8 masih digunakan oleh sebagian besar pengguna Windows, entah Windows XP, Vista atau 7. Tahukah kamu kalau ternyata di Internet Explore 8 dapat terkena exploit? Tetapi untuk versi Internet Explorer lainnya tidak terdapat masalah ini.

Ditulis dalam blog Security Microsoft, exploitasi secara teori dapat dilakukan untuk mengendalikan pengguna browser untuk mengunjungi situs-situs mengandung malware. Dari laporan lain ComputerWorld, masalah ini pertama kali ditemukan oleh perusahaan Invincea dan sudah digunakan oleh hacker untuk menyerang U.S. Department of Labor dan U.S. Department of Energy.

Untuk mengatasi masalah ini, Microsoft menyarangkan agar orang-orang segera mengupdate versi Internet Explorer ke versi terbaru. Jika pengguna tidak mau mengupdate, pengguna harus menunggu Microsoft untuk merilis patch untuk menutup exploitasi ini. Microsoft juga memberikan beberapa tips untuk pengguna yang belum update dan mendapatkan patch, pengguna harus meningkatkan security zone internet dan mematikan Active Script di Internet Explorer 8.

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.