Awas: Cortana Bisa Melumpuhkan Microphone di Device Android Kamu

Awas: Cortana Bisa Melumpuhkan Microphone di Device Android Kamu

5

Awas: Cortana Bisa Melumpuhkan Microphone di Device Android Kamu

Cortana merupakan personal assisten yang dapat membantu para penggunanya untuk mempermudah segala aktivitas, seperti pengingat, mencari lokasi di peta, atau untuk sekedar kepo menanyakan status “mbak Cortana”. Sehingga ketika kabar tentang Cortana untuk android yang bocor ke publik langsung membuat para pengguna android menjadi penasaran dan mencoba menginstalnya di masing-masing device mereka. Apalagi sekarang Cortana Beta juga sudah tersedia untuk semua pengguna Android di Google Play.

Eiits., tapi tahukah kamu dengan menginstall Cortana di android dapat melumpuhkan michophone yang ada pada Google Now sebagai personal assistant bawaan Google. hal ini di karenakan fitur yang terdapat pada Cortana yaitu “hey Cortana” memiliki fungsi yang sama dengan fitur “OK Google” yang terdapat di Google Now sehingga meyebabkan microphone sebagai input suara tidak berfungsi jika kedua personal assistent tersebut di aktifkan secara bersamaan.

Baca juga:  Microsoft Send Sudah Hadir di Android, Windows Phone Masih Saja Harus Menunggu

Hal ini megindikasikan bahwa dua istri assistant akan kurang kompatibel jika ditempatkan di “satu atap” platform yang sama. Namun untuk mengatasinya kamu tidak perlu menguninstall Cortana cukup dengan tap hamburger menu > settings > apps info > Cortana > tap force stop maka kamu akan menghidupkan kembali microphone untuk dapat di buka di Google Now.

Cara fix lain yang lebih bagus lagi (dan sangat kita rekomendasikan) adalah mematikan fitur Hey Cortana melalui Hamburger menu Cortana > Settings > Hilangkan centang Hey Cortana.

Dengan begitu fitur Hey Cortana akan dimatikan dan tidak lagi bentrok dengan fitur Google Now.

Baca juga:  Inilah Bocoran Perkiraan Harga Xiaomi Notebook

Jadi, abang kamu pilih yang mana, Google Now atau Cortana? Google Now memang asik tapi Cortana juga menarik:D

Bagikan pilihan kamu disini.

via Winbeta

never give up n keep say BANSAI.,
  • Whyu Wa

    senangnya dalam hati bila beristri dua

    • Ukasyah Rahmatullah Zada

      Hahaa

  • ruddoank

    mending DUA2 nya aktip MIN, kan CORTANA bisa bunuh MICROPHONE google now. jiakakakakakakakakakakakakkkkkkkkkkkkk…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

  • masih belum bisa memilih, karena cortana masih beta :D

  • GusnadiArdiansyah

    Asek asek joss