Awas: Sony Vaio Rawan Terbakar, Ditemukan Permasalahan di Baterainya

Awas: Sony Vaio Rawan Terbakar, Ditemukan Permasalahan di Baterainya

2

Awas: Sony Vaio Rawan Terbakar, Ditemukan Permasalahan di Baterainya

Hari ini Sony menyatakan bahwa seri Vaio terbarunya, Sony Vaio Fit 11A, memiliki permasalahan pada baterainya dan rawan terbakar. Hingga saat ini sudah ada 3 kejadian kebakaran yang diakibatkan oleh hybrid PC canggih ini. Insiden pertama terjadi di Jepang pada 19 Maret lalu, disusul di Hong Kong pada 30 Maret, dan terakhir di China pada 8 April kemarin. Hal ini membuat Sony menghentikan penjualan Vaio Fit 11A dan meminta pemiliknya untuk tidak menggunakannya lagi sesegera mungkin.

Sony mengatakan bahwa hal ini disebabkan oleh masalah pada baterai buatan Panasonic yang digunakan di hampir 26000 Hybrid PC terbarunya. Hal ini cukup mengenaskan, mengingat Vaio Fit 11A adalah seri Vaio terakhir yang dirilis oleh Sony. Yup, Sony telah menjual bisnis Vaio-nya ke Japan Industrial Partners dan tidak akan lagi memproduksi PC.

Juru bicara Panasonic membenarkan bahwa mereka memang memproduksi baterai untuk Sony Vaio. Namun dia menolak untuk menjawab ketika ditanya manufaktur mana saja yang menggunakan baterai buatan mereka. Dia hanya menjelaskan bahwa baterai yang diproduksi berbeda untuk klien satu dan klien lainnya. Semuanya didasarkan kepada permintaan dari klien, dan hingga saat ini dia tidak menerima komplain apapun dari klien lainnya selain Sony.

Hal ini mengingatkan kita kepada kasus yang pernah terjadi di tahun 2010 lalu, dimana Sony menarik ulang 535000 laptop Vaio karena ada resiko panas berlebih yang membuat laptopnya sampai berubah bentuk.

Bagi kamu yang kebetulan merupakan pemilik dari Sony Vaio Fit 11A, segera hubungi customer service Sony Vaio terdekat.

via WSJ

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.